Breaking News:

Berita Kota Kupang

FirmanMu Kebut Pemenuhan Air Bersih di 7 Bulan Tersisa Masa Jabatan

Masa jabatan Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore dan Wakil Wali Kota, dr. Hermanus Man  yang dikenal dengan paket FirmanMu, tersisa kurang lebih 7 bulan

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/HO-DOK.PROKOMPIM
TALK SHOW - Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore (tengah), Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man (tengah) dan Sekda Kota Kupang Fahrensy P. Funay (kanan) saat menjadi pembicara dalam talk show di kantor Wali Kota Kupang dipandu Dewi Leba (kiri 

Laporan Kontributor POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG- Masa jabatan pasangan Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore dan Wakil Wali Kota, dr. Hermanus Man  yang dikenal dengan paket FirmanMu, tersisa kurang lebih 7 bulan lagi. Selama 4 tahun terakhir sudah banyak pencapaian  dan prestasi yang diraih oleh kedua pemimpin ini.

Banyak juga pekerjaan dan penataan kota yang dimulai selama periode ini, yang telah mengubah wajah Kota Kupang menjadi  jauh lebih indah dan menarik.

Salah satu mega proyek yang menjadi buah tangan kepemimpinan keduanya adalah mega proyek SPAM Kali Dendeng yang sebentar lagi sudah bisa dinikmati warga Kota Kupang.

Proyek yang mendapat dukungan dana dari pemerintah pusat itu akan memenuhi kebutuhan air dari 12 ribu kepala keluarga di Kota Kupang.

Baca juga: Jefri dan Herman Man Bincang Milestone Empat Tahun Firmanmu

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore dalam acara nonton Vlog pembangunan Mega Proyek Air Bersih memastikan akan mengupayakan agar mega proyek SPAM Kali Dendeng ini sudah bisa dinikmati oleh warga Kota Kupang sebelum masa jabatannya berakhir.

"Saat ini masih ada kendala teknis di lapangan, karena masih ada warga yang menolak pemasangan jalur pipa di wilayah Mantasi," katanya, Kamis 13 Januari 2022 dalam acara nonton vlog bersama awak media.

Namun dipastikannya masalah tersebut dapat terselesaikan dan pekerjaan dapat dilanjutkan.  Menurutnya pekerjaan SPAM Kali Dendeng saat ini adalah tahap I dari rencana besar pemenuhan air bersih di Kota Kupang.

Dengan kapasitas produksi 150 liter per detik, diharapkan proyek ini akan memenuhi kebutuhan 12 ribu sambungan rumah di wilayah Kota Kupang bagian barat.

Baca juga: Terobosan Tiga Tahun FIRMANMU, Kota Kupang Luncurkan Aplikasi Puskesmas Daring, Ini Manfaatnya

Di tahap kedua nanti, akan ada pekerjaan untuk pemenuhan air bersih bagi warga Kota Kupang di wilayah lainnya. Pemerintah pusat juga akan memberikan dukungan dana untuk pengelolaan air bersih di Air Sagu kelurahan Batuplat.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved