Breaking News:

Berita Malaka

Sasar Lansia, Percepat Vaksin di Malaka Polisi Terapkan Pola Door to Door

warga tidak takut Vaksin karena sebelum divaksin sudah ada dokter yang melakukan scrining atau pengecekan kesehatan.

Penulis: Edy Hayong | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/EDI HAYONG
Kapolres Malaka AKBP Rudy Junus Jacob Ledo SH S.IK 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM, BETUN - Dalam upaya mendukung program pemerintah dalam rangka Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Malaka Kepolisian Resor (Polres) Malaka, menerapkan pola door to door.

Pola dengan mendatangi ke titik sasaran ini menyasar pada orangtua lanjut Usia (Lansia).

Untuk itu diharapkan warga silahkan memberikan informasi dan petugas kesehatan akan turun langsung memberikan vaksinasi.

Baca juga: Bupati Malaka Minta Buka Jalur Baru Aliran Banjir di DAS Benenai

Kapolres Malaka AKBP Rudy Junus Jakob Ledo SH.,S.,IK, menyampaikan ini di sela-sela memantau pelaksanaan Vaksin di Mako Polsek Malaka Tengah di Betun, Ibu kota Kabupaten Malaka, Senin  11 Januari 2022.

Menurut Rudy Ledo dirinya sudah menggunakan berbagai teknik mengajak masyarakat menjaga imunitas dan kekebalan tubuh.

Pola yang dilakuka  mulai dari vaksinasi massal sampai  menyisir masyarakat dari desa ke desa.

Baca juga: Polres Malaka Gelar Operasi Bukti Vaksin, Ini Tujuannya

Kali ini kelompok sasaran pada lansia, apalagi Polres Malaka mendapat tambahan tenaga kesehatan dari Mabes Polri sebanyak 9  personil Bintara Polri kompetensi khusus (Bakomsus) Perawat.

"Mereka adalah tenaga  Perawat yang siap berkolaborasi dengan tim Dinas Kesehatan Malaka guna percepatan Vaksinasi di kabupaten Malaka. Tim  Bakomsus bekerja di Kabupaten Malaka sampai tanggal  31 Januari," jelas Rudy.

Menurut Rudy, pihaknya juga sudah memerintahkan setiap Kapolsek  untuk mendata dan mengecek masyarakat yang belum di Vaksin baik dari usia dini hingga lanjut usia.

Baca juga: Bupati Malaka Ingatkan 63 Penjabat Kades Terkait Pengelolaan Dana Desa

Dirinya meminta peran serta masyarakat di Kabupaten Malaka supaya membantu mendata orangtua yang ingin  di vaksin agar memberikan laporan kepada Polisi melalui nomor layanan Polres Malaka.

"Warga siap sampaikan informasi  ke nomor layanan Polres Malaka,  081247823919 dan kami siap datang bersama tim medis untuk memberikan pelayanan kepada lansia yang belum divaksin.  Nomor tersebut bisa juga dihubungi bila ada tindakan kriminalitas yang meresahkan masyarakat,"  jelas Rudy.

Kapolres Rudy berharap warga tidak takut Vaksin karena sebelum divaksin sudah ada dokter yang melakukan scrining atau pengecekan kesehatan.

" Intinya yang mengatakan layak dan tidaknya kita di vaksin adalah dokter dari petugas kesehatan. Jadi tidak usah percaya isu-isu yang menciptakan keresahan dan kepanikan," pungkasnya.(*)

Berita Malaka Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved