Breaking News:

Berita Kota Kupang

Kasih Kepada Kristus Membuat Tekad Pelayanan Sampai Pada Puncaknya

Kalau sampai seorang pendeta bisa mengakhir tugasnya sampai dengan masa emeritasi, maka ini merupakan suatu prestasi pelayanan

Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/HO-DOKUMENTASI PRIBADI
Kebaktian Emeritasi Pdt. Yacobus Tuan, Minggu 9 Januari 2022 di Jemaat GMIT Efata Putain, KlasisAmanatun Utara, dengan Ketua Klasisnya Pdt.Ivonne Betty-S.Th. 

Kasih Kepada Kristus Membuat Tekad Pelayanan Sampai Pada Puncaknya

POS-KUPANG.COM, KUPANG - "Orang yang mau menekuni sebuah pekerjaan harus memiliki tekad, karena hanya dengan tekad yang dimiliki ia dapat menuntaskan tugasnya dengan baik. Meskipun ada kesulitan dan tantangan ia tidak akan mundur, apalagi tugasnya itu dipandang sebagai panggilan dan pelayanan bagi Kristus. Kasih kepada Kristus yang membuat tekad pelayanan kita sampai kepada puncaknya“.

Demikian Suara Gembala dari Pdt. Dr. Yusuf Nakmofa,M.Th, dalam Kebaktian Emeritasi Pdt. Yacobus Tuan, Minggu 9 Januari 2022 di Jemaat GMIT Efata Putain, KlasisAmanatun Utara, dengan Ketua Klasisnya Pdt.Ivonne Betty-S.Th.

Tampak hadir dalam kebaktian emeritasi ini adalah Dosen UKAW Kupang, Pdt. Dr. Mesakh A. P. Dethan, M.Th, MA, Ketua UPP Personil GMIT, Pdt. Dina Dethan-Penpada, MTh, Ketua Klasis Amanaturn Utara Pdt. Ivonne Betty-S.Th, dan para Pendeta dan Vikaris se Klasis Amanatun Utara dan keluarga dari pendeta Tuan dan seluruh Jemaat Efata Putain.

Baca juga: Saham Hanya 1 Persen, Pemprov NTT Tidak Bisa Berbuat Banyak Soal KSO PT Semen Kupang

Menurut Nakmofa, yang juga pernah menjalani masa Vikarisnya di Jemaat Efata Putain, Pendeta Tuan juga berhasil menuntaskan tugas pelayanannya di Putain sejak 2015 sampai kepada masa emeritasi hari ini.

Hal ini terjadi karena dukungan dari keluarga besar Tuan dan Ataupah, terutama dari Istri dan anak-anak serta jemaat Efata Putain.

"Karena itu sebagai salah satu Pimpinan Gereja Masehi Injili di Timor  saya mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan kepada Mama Ruth, dan anak-anak seperti Noni, Dalwin, Afnekat,  Engelin, Allberto. Dan juga kepada seluruh jemaat Efata Putain yang mendukung pendeta Tuan sehingga bisa memasuki masa purna layannya sebagai karyawan GMIT.

"Kalau sampai seorang pendeta bisa mengakhir tugasnya sampai dengan masa emeritasi, maka ini merupakan suatu prestasi pelayanan, karena itu sebagai Pimpinan GMIT kami bangga dengan karyawan yang selalu memberi diri untuk diatur oleh gereja. Pendeta Tuan melayani dari kampung ke kampung dan dia mengakhiri tugasnya di kampung dengan penuh sukacita“, terimakasih sekali lagi kepada bapak pendeta Tuan, Keluarga dan seluruh Jemaat Putain,demikianmantanpendeta yang melayani di daerahterpencilAmfoangini.

Baca juga: Sasando Diklaim Negara Srilanka, Pemprov NTT Beri Peringatan ke WIPO

Terima kasih untuk semua pihak yang mendukung peayanan dari pendeta Tuan selama berada di Jemaat Efata Putain.

"Terima kasih kepada pemerintah Desa Lilo, terimakasih kepada kebersamaan dan kemitraan pemerintah dan gereja di tempat ini“, demikian Pendeta Nakmofa mengakhiri Suara Gembalanya.(*)

Berita Pemprov NTT Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved