Breaking News:

Berita Sumba Barat

Warga Waikabubak Sumba Barat Tewas Dibacok, Polisi Buru Tiga Pelaku

Charles tewas dengan tubuh penuh luka akibat dibacok oleh tiga orang pria. Peristiwa berdarah tersebut terjadi pada Sabtu 8 Januari 2022.

Editor: Alfons Nedabang
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, SIK,MH. 

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK - Naas dialami Charles Buni Lero (26). Warga Kampung Wanomutu, Desa Kalembu Kuni, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) itu tewas dibacok di area persawahan.

Charles tewas dengan tubuh penuh luka akibat dibacok oleh tiga orang pria. Peristiwa berdarah tersebut terjadi pada Sabtu 8 Januari 2022.

Kapolres Sumba Barat, AKBP FX Irwan Arianto menjelaskan, korban tewas dengan beberapa luka robek pada perut kiri, mata kiri, dagu dan tubuh bagian belakang.

Baca juga: BREAKING NEWS: Polda NTT Kembali Periksa Istri Randi Badjideh

Charles juga mengalami luka di lengan kanan, kepala bagian kanan, kepala bagian belakang, jari tengah tangan kanan dan siku sebelah kiri.

Polisi sudah mengidentifikasi tiga pelaku pembunuhan, yakni AUW alias Agus (26) dan OD alias Okta (22) yang merupakan warga Kampung Wanowutu, Desa Kalembu Kuni, Kecamatan Kota Waikabubak.

Seorang terduga pelaku lainnya, WA alias Wada (18), warga Desa Sobarade, Kecamatan Kota Waikabubak.

Baca juga: Randi Badjideh dan Istri Diperiksa Pakai Alat Deteksi Kebohongan

"Diduga kasus pembunuhan ini dipicu masalah tanah," kata Irwan ketika dikonfirmasi wartawan dari Kupang, Selasa 11 Januari 2022.

Irwan menjelaskan kronologi. Menurutnya, kasus ini berawal saat korban bersama Rivaldi Moto Tubu Lele (16), pelajar SMA yang juga warga Wanomuto, naik sepeda motor Mio 125 nomor polisi AD 3110 PA pada Sabtu 8 Januari 2022 sekitar pukul 18.00 Wita.

Keduanya dalam perjalanan pulang mandi dari mata air Pogotena di Desa Kalembukuni. Tak berselang lama, para pelaku mengikuti dari arah belakang dan langsung mengadang keduanya.

Baca juga: Begini Cara Kerja Lie Detector, Alat Pendeteksi Kebohongan Randi Badjideh dan Istri

Ketiga pelaku mencoba menusuk korban dengan parang, tetapi korban sempat menghindar hingga terjatuh di pematang sawah. Ketika korban jatuh saat lari menyelamatkan diri, para pelaku mengejarnya dan langsung melakukan pembunuhan.

Sedangkan Rivaldi, yang saat itu bersama korban berhasil menyelamatkan diri dari lokasi kejadian dan melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Usai membunuh korban, para pelaku melarikan diri.

Baca juga: Kapan Hasil Lie Detector Randi Badjideh dan Istri Diketahui? Begini Penjelasan Buang Sine

Polisi mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara setelah mendapatkan laporan. Jenazah korban divisum dan diserahkan ke pihak keluarga untuk proses pemakaman.

Polisi juga sudah mengamankan barang bukti dan memeriksa sejumlah saksi mata. Saat ini, para pelaku yang sudah diketahui identitasnya sedang dalam pengejaran polisi. (pet/kompas.com)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved