Breaking News:

Berita Malaka

Vaksinasi Pelajar di Malaka Barat Mencapai 90 Persen

Berkat kerjasama pihak kepolisian dan TNI realisasi vaksinasi pelajar di Kecamatan Malaka Barat mencapai 90 persen

Penulis: Edy Hayong | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/HO-Heri Kla
Camat Malaka Barat, Efraim Bria Seran 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM, BETUN - Kerjasama antara pemerintah kecamatan, aparat Polsek dan jajaran TNI serta elemen terkait di Kecamatan Malaka Barat membuahkan hasil positif dalam hal program vaksinasi.

Saat ini titik sasar selain masyarakat umum juga para pelajar usia 12 tahun sampai setingkat SLTA. Alhasil, tingkat capaian vaksinasi untuk pelajar telah mencapai 90 persen.

Camat Malaka Barat, Efraim Bria Seran, S.Fil, MPA menyampaikan ini kepada Pos-Kupang, Selasa (11/1/2022).

Dikatakan Efraim, menindaklanjuti perintah pimpinan daerah bahwa semua warga termasuk para pelajar wajib divaksin, maka jajaran kecamatan bersama Polri dan TNI melibatkan tenaga vaksinator melakukan kegiatan safari ke semua objek.

Menurut Efraim, kegiatan vaksinasi selain di puskesmas juga tenaga vaksinator turun langsung ke sekolah-sekolah guna mendekatkan pelayanan.

Baca juga: Cegah Penyebaran Covid-19, Vaksinasi di Malaka Sudah Habiskan 37.918 Dosis

"Untuk masyarakat umum memang terus kita imbau dan sosialisasi perihal vaksinasi. Hampir setiap hari warga menerima vaksin yang diberikan tenaga vaksinator. Khusus untuk pelajar usia 12 tahun sampai setingkat SMA, petugas turun ke sekolah-sekolah," ujar Efraim.

Mantan jurnalis ini menambahkan, setiap kali dilakukan pelayanan vaksinasi, pihaknya selalu menyampaikan imbauan bahwa setelah divaksin tetap menaati protokoler kesehatan.

"Sekarang ini setiap urusan apapun harus menunjukkan kartu vaksinasi. Makanya kami imbau supaya warga memanfaatkan kegiatan vaksinasi dan tidak perlu mempercayai informasi yang menyesatkan terkait vaksinasi karena program pemerintah ini tidak untuk menyengsarakan rakyat," tegas Efraim. (*)

Baca Berita Malaka Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved