Breaking News:

Berita Manggarai

Pamit, Mas Anton Sampaikan Terima Kasih Personil Polres dan Bhayangkari Cabang Manggarai

Polres Manggarai menggelar acara Pisah Sambut Pejabat Lama Kapolres Manggarai dari AKBP Mas Anton Widyodigdo, SH.,S.IK kepada pejabat Bar

Penulis: Robert Ropo | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM, ROBERT ROPO
Acara pisah sambut Kapolres Manggarai. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, RUTENG - Polres Manggarai menggelar acara Pisah Sambut Pejabat Lama Kapolres Manggarai dari AKBP Mas Anton Widyodigdo, SH.,S.IK kepada pejabat Baru Kapolres Manggarai, AKBP Yoce Marten, SH.,S.IK.,M.IK.

Kegiatan ini berlangsung di Mapolres Manggarai, Selasa 11 Januari 2022.

Pantauan POS-KUPANG.COM, sekitar pukul 09.10 Wita Kapolres Manggarai Baru AKBP Yoce Marten, SH.,S.IK.,M.IK bersama istri tiba di depan pintu Gerbang Mapolres Manggarai dan disambut oleh Pejabat lama Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo, SH.,S.IK bersama istri dengan didampingi oleh Waka Polres Manggarai Kompol I Wayan Aryana.

Selanjutnya dilakukan ritual adat Manggarai kapu manuk lele tuak oleh tua adat Kelurahan Lawir dan pengalungan selendang serta pemberian bunga yang dilakukan oleh Waka Polres Manggarai.

Baca juga: Pandemi Pengaruhi Data Stunting 2021 di Kota Kupang, Simak Penjelasan Kadis Kesehatan

Usai kegiatan penyambutan adat Manggarai, kemudian menjalankan tradisi Pedang Pora sebelum memasuki Mako Polres Manggarai yang disambut oleh para Kabag, Kasat, Perwira, Kapolsek jajaran Polres Manggarai serta Bhayangkri Cabang Manggarai.

Acara kemudian dilanjutkan di Aula Mapolres Manggarai, laporan Kesatuan dan penyerahan memori Sertijab Polres Manggarai dari Pejabat lama Kapolres Manggarai kepada Pejabat Baru Polres Manggarai.

Usai acara itu dilanjutkan dengan acara syukuran Pisah Sambut Kapolres Manggarai. Kegiatan syukuran ini dihadiri oleh Bupati Manggarai Herybertus G L Nabit, SE.,MA, Dandim 1612 Manggarai Letkol Kav Ivan Alfa, S.Sos, Ketua Kejaksaan Negeri Manggarai Bayu Sugiri, SH, Ketua Pengadilan Agama Ruteng, perwakilan Ketua Pengadilan Negeri Ruteng, mewakili Uskup Ruteng Vikep Ruteng RD. Gradus Janur, Pr, para Tokoh Agama, pimpinan BUMN dan BUMD.

Pejabat Lama Kapolres Manggarai, AKBP Mas Anton Widyodigdo, SH.,S.IK, dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada seluruh Personil Polres Manggarai pada bagian dan fungsi masing-masing serta Bhayangkari Cabang Manggarai yang telah mendukung pelaksanaan tugas. 

Baca juga: Dinkes Perketat Pengawasan Rumah Makan dan Restoran di Kota Kupang, Ini Alasannya

Terutama dukungan terhadap beberapa agenda penting Nasional dan Kabupaten antara lain penanganan Covid-19 hingga sampai proses vaksinasi, Pentabisan Uskup Diosis Ruteng, pelaksanaan Pilkada Kabupaten Manggarai dan Pilkades serentak Kabupaten Manggarai.

Pejabat Baru Kapolres Manggarai, AKBP Yoce Marten, SH.,S.IK.,M.IK, dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada AKBP Mas Anton Widyodigdo dan segenap Personil Polres Manggarai yang telah menyambut kehadirannya bersama Keluarga dan memperkenalkan riwayat keluarga, Jabatan dan Tugas. 

Kapolres Yoce, juga meminta dukungan kepada semua pihak baik Pemerintah Daerah, Forkompinda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Stakeholder terkait dan seluruh Anggota Polres Manggarai dalam pelaksanaan tugas ke depan terutama dalam mengamankan beberapa agenda penting kegiatan Nasional seperti penanganan Covid-19 dan percepatan Vaksinasi serta beberapa agenda lain di tingkat Kabupaten Manggarai.

Usai acara syukuran itu kemudian sekitar Pukul 14.00 Wita dilanjutkan dengan acara pelepasan Pejabat Lama Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo, SH.,S.IK yang diikuti oleh Kapolres Manggarai, Waka Polres Manggarai, para Kabag, para Kasat, Perwira, Kapolsek jajaran serta seluruh Personil Polres Manggarai dan Bhayangkari Cabang Manggarai.

Baca juga: Kecelakaan Inova vs Xeon di Waingapu, Ibu Meninggal di Tempat, Bocah 3 Tahun Selamat

Tampak usai acara pelepasan itu, pejabat lama Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo juga digendong sejumlah anggota personil Polres Manggarai menuju Rumah Jabatan Kapolres Manggarai. (*)

Berita Manggarai lainnya :

Acara pisah sambut Kapolres Manggarai.
Acara pisah sambut Kapolres Manggarai. (POS-KUPANG.COM, ROBERT ROPO)
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved