Breaking News:

Berita Kota Kupang

Anggota DPRD Kota Kupang Harap BPBD Salurkan Bantuan Seroja Sesuai Juknis

Anggota DPRD Kota Kupang Theodora Ewalde Taek meminta BPBD bekerja sesuai juknis yang ditetapkan dalam penyaluran bantuan Seroja

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/AMBUGA LAMAWURAN
Theodora Ewalde Taek 

Laporan Kontributor POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG- Anggota DPRD Kota Kupang Theodora Ewalde Taek meminta BPBD untuk bekerja sesuai dengan juknis yang ditetapkan, dalam penyaluran bantuan Seroja bagi warga terdampak yang telah ditransfer BNPB sebesar 150 miliar lebih.

Ewalde menyebut, hal itu agar jangan terjadi masalah di kemudian hari, pasalnya di masyarakat juga sudah banyak yang melakukan perbaikan dan rehabilitasi rumah secara mandiri.

"Tentu masyarakat tidak mengetahui sampai dengan tahapan dan mekanisme yang harus dilakukan terlebih dahulu, juga tentang adanya tim teknis, jadi diminta kepada BPBD agar melakukan sosialisasi kepada masyarakat secara baik, agar masyarakat mendapatkan pemahaman yang baik," jelasnya, Minggu 9 Januari 2022.

Ketua Fraksi PKB ini juga meminta BPBD untuk segera memasukan telaan staf kepada Wali Kota, agar segera bersurat ke DPRD agar disepakati bersama beberapa anggaran yang dibutuhkan untuk membiayai tim teknis.

Baca juga: BNPB Sudah Transfer Dana Stimulan Bagi Warga NTT yang Terdampak Badai Seroja

"Karena ini merupakan kebutuhan masyarakat diam tidak bisa dihindari. Harus dilakukan secepat mungkin, karena saat ini sudah masu masa transisi, jadi harus segera dilakukan agar tim teknis bisa dibiayai untuk membeli semua tahapan proses pencairan anggaran bagi korban Seroja," ungkapnya.

Dia juga berharap kepada BPBD agar memberikan standar harga bagi tim teknis yang sesuai.

"Jangan lagi dalam perhitungannya dihitung sebagai perusahaan yang memperhitungkan keuntungan tetapi marilah kita bersama-sama memberikan perhatian kepada masyarakat Kota Kupang menggunakan anggaran bencana," kata Ketua DPC PKB Kota Kupang ini. (*)

Baca Berita Kota Kupang Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved