Breaking News:

Berita Olahraga

Tiga Klub Raksasa Ingin Jadikan BIS Sebagai Markas, Simak Kata Gubernur Banten

Pemprov Banten sedang membangun Banten International Stadium (BIS) dengan standar internasional dengan lapangan bola bersta

Editor: Ferry Ndoen
Warta Kota/Andika Panduwinata
Banten International Stadium dibangun Pemprov Banten, lapangan sepak bola bertaraf dunia yang ditanami rumput asal Italia yang sangat sensitif. 

POS KUPANG.COM -  Pemprov Banten sedang membangun Banten International Stadium (BIS) dengan standar internasional dengan lapangan bola berstandar FIFA.

Hal itu membuat tiga klub sepak bola tertarik untuk menjadikan BIS jadi home base.

Hal itu dikatakan oleh Gubernur Banten Wahidin Halim.

"Pembangunan Banten International Stadium ditargetkan selesai pada 26 Maret 2022,” ungkap pria yang akrab disapa WH ini, Sabtu (8/1/2022).

Baca juga: Simak Data Klasemen Sementara Liga 1 2021 Pasca Persipura vs Persela Lamongan Berakhir Imbang

“Nantinya, peresmian digelar dengan acara sederhana dan menarik,” sambungnya.

Wahidin menuturkan bahwa saat ini sedang beauty contest atau praktik pemilihan mitra untuk mendapatkan calon partner perusahaan yang siap mengelola. 

"RANS Cilegon FC, Dewa United, dan Bhayangkara FC,” tutur Wahidin.

“Di sebelahnya sudah kita siapkan tanah untuk hotel dan mall. Nantinya bisa menjadi kota olahraga dan pendidikan,” ucap mantan Wali Kota Tangerang dua periode itu.

Sementara itu, Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Banten Muhtarom mengungkapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten tengah mempersiapkan rangkaian acara Peresmian Banten International Stadium yang melibatkan masyarakat Banten.

Hal itu karena BIS bakal menjadi kebanggaan masyarakat Banten.

'Ke depan BIS diharapkan mampu menarik investor dan turut menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di Provinsi Banten," papar Muhtarom. *

Berita Olahraga Lainnya :

 Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Gubernur Banten Wahidin Halim Sebut Ada Tiga Klub Raksasa yang Ingin Jadikan BIS Sebagai Markasnya

Banten International Stadium itu berada di Kawasan Sport Center Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang.
Banten International Stadium itu berada di Kawasan Sport Center Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang. (istimewa)
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved