Breaking News:

Berita Pemprov NTT

Politisi Muda, Yesi Liyanto Dorong Anak Muda Mencintai Dunia Entrepreneur

Antarmereka  kata putri Anggota DPD RI, Paul Liyanyo ini  justru akan saling menyuport dan membagi pengalaman. 

Penulis: Paul Burin | Editor: Rosalina Woso
Politisi Muda, Yesi Liyanto Dorong Anak Muda Mencintai Dunia Entrepreneur
POS KUPANG.COM/ISTIMEWA
Yesenia Liyanto

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Politisi muda  Yesenia Liyanto kini terus mendorong anak-anak muda untuk  terjun pada usaha bisnis. Sektor usaha ini memang belum banyak diminati kaum milenial. 

"Karena itu setiap kali bertemu dengan milenial, saya selalu mendorong  mereka untuk memulai dengan usaha. Awal-awal mungkin masih kesulitan untuk beradaptasi, namun seiring perjalanan waktu  pasti akan mencintai dunia entrepreneur," kata Yesi saat ditemui di Kefamenanu, Kamis, 6 Januari 2022. 

Yesi yang ditemui di sela-sela kegiatan vaksinasi  Covid-19  yang disponsori Kadin NTT dan Kadin TTU, mengatakan bahwa kaum milenial harus terus didorong dari sisi minsednya.

Jika demikian maka  akan tumbuh minatnya. 

Kaum milineal kata Yesi  memang kerap bosan dengan situasi.  Sebagai milenial  Yesi juga kerap berdiskusi dengan mereka tentang bagaimana  memulai usaha bisnis  digital sebagai peluang bagi siapa saja. Apalagi  secara nasional populasi anak muda  mencapai 54 persen. 

Baca juga: Pemprov NTT Berencana Bangun Pabrik Semen di Kupang, Simak Penjelasan Kepala Dinas PM dan PTSP

Jumlah ini menjadi peluang yang sangat besar. Antarmereka  kata putri Anggota DPD RI, Paul Liyanyo ini  justru akan saling menyuport dan membagi pengalaman. 

Ketika ditanya apakah sudah ada  trend perubahan kaum milenial, Yesi mengatakan  perubahan itu telah berjalan dalam dua tahun terakhir. 

Perubahan itu tak hanya melanda milenial, tapi juga orangtua yang mulai betadaptasi dengan dunia digital.  UMKM misalnya sudah  masuk  pada jualan online. Di kota-kota lain di Indonesia atau luar negeri  rata-rata sudah beronline. 

"Kita baru mau belajar. Saya sendiri memberi pula pelatihan-pelatihan  berbau digital.  Saya pergi ke kampus-kampus untuk bagi pengalaman kepada mahasiswa;" kata perempuan yang menyelesaikan studi magister  di bidang digital di luar negeri ini. 

Yesi memberi tips-tips dalam melakukan usaha digital. Tipsnya yakni  belajar tentang brending dan foto. Foto dan konten harus bagus agar usaha itu cepat diminati. 

Sedangkan  Ketua DPD II Partai Golkar TTU, Kristo Efi   jiuga terus mendorong anak-anak muda di daerah itu untuk memulai usaha bisnis. Aksentuasinya yakni harus  memulai agar dapat  tahu kekuatan dan kelemahan. Golkar kata Kristo tak pernah diam mencari dan mendekati  milenial. 

"Sebab  di belahan dunia lain sudah memasuk 5..0, kita baru 4.0. Karena itu perlu berdayakan mereka. Di TTU Partai Golkar sudah miliki Milenial  Partai Golkar," katanya.

Kristo optimis Milenial Partai Golkar TTU akan bertumbuh dan sukses membangun masa depannya.

Selama ini Golkar melakukan pendampingan sesuai passion mereka kemudiah diarahkan melalui instansi teknis untuk mendapat bantuan-bantuan. (*)

Berita Pemprov NTT Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved