Breaking News:

Liga 1

Minggu ! 500 Supporter Hadir di Stadion Sriwedari Ikut Perayaan Persis Solo Juara, Konvoi Dilarang

Persis Solo memutuskan melakukan perayaan promosi Liga 1 sekaligus juara Liga 2 musim 2021.Itu akan dilangsungkan di Stadion S

Editor: Ferry Ndoen
TribunSolo.com / Tribunnews/ Irwan Rismawan
Pesepak bola Persis Solo meluapkan kegembiraan usai mengalahkan Dewa United FC dalam babak Semifinal Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Senin (27/12/2021). Persis Solo melangkah ke final Liga 2 setelah mengalahkan Dewa United FC dengan skor 2-1. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN) 

POS KUPANG.COM - Persis Solo memutuskan melakukan perayaan promosi Liga 1 sekaligus juara Liga 2 musim 2021.

Itu akan dilangsungkan di Stadion Sriwedari, Jalan Bhayangkara, Kelurahan Sriwedari, Kecamatan Laweyan, Kota Solo, Minggu (9/1/2022).

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan perayaan bakal dilakukan secara terbatas dengan dihadiri 500 suporter.

Itu diputuskan setelah koordinasi antara manajemen Persis Solo, Satgas Covid-19 Kota Solo dan Polresta Solo.

Baca juga: Makin Bersinar, Pemain Timnas Indonesia Dilirik Klub Korea Selatan, Shin Tae-yong Siap Bantu

Suporter Persis Solo melakukan konvoi mengawal bus pemain menuju ke Stadion Manahan menjelang laga melawan PSCS Cilacap. (Tribunnews/ Muhammad Nursina).
Suporter Persis Solo melakukan konvoi mengawal bus pemain menuju ke Stadion Manahan menjelang laga melawan PSCS Cilacap. (Tribunnews/ Muhammad Nursina). (TribunSolo.com / Tribunnews/ Muhammad Nursina)

"Setelah memanggil Management Persis Solo, Koordinasi dengan Satgas Covid-19 Kota Solo untuk sama-sama mengawal kegiatan yang akan berlangsung antisipasi kerumunan," kata Ade, Jumat (7/1/2022).

Adapun sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi selama pelaksaan perayaan bertajuk Gelar Piala Liga 2 Indonesia Persis Solo itu.

Wajib menjalani uji swab antigen dan sudah menerima dua dosis vaksin menjadi salah dua persyaratan itu.

"Untuk mendesain tempat untuk tidak terjadi kerumunan, seperti pembuatan jalur sebelum masuk stadion, pengecekan status vaksinasi, pengecekan swab antigen dan pengecekan suhu sebelumnya masuk," kata Ade.

Selanjutnya selama Gelar Piala Liga 2 Indonesia ini diperkirakan akan berlangsung sekitar 2 sampai 3 jam saja, yang dimulai pada pukul 09.00 WIB.

"Berharap kanalisasi tidak menimbulkan kerumunan, jika sudah masuk di kawasan Gerbang Stadion Sriwedari sudah lengkap pengecekannya," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved