Breaking News:

Berita Kota Kupang

Indah Soetarto Perubahan Datang dari Diri Sendiri

Perempuan kelahiran Soe, 3 Februari 1997 silam ini adalah seorang pengajar di salah satu sekolah swasta di Kota Kupang, Christian Mont

Editor: Ferry Ndoen
foto kiriman indah soetarto
Indah Kusuma Cendani Soetarto 

POS KUPANG.COM - Perempuan kelahiran Soe, 3 Februari 1997 silam ini adalah seorang pengajar di salah satu sekolah swasta di Kota Kupang, Christian Montessori School Kupang sebagai guru wali kelas.

Indah juga merupakan salah satu aktivis dari komunitas Bacarita NTT dan sedang gencar gencarnya melakukan kegiatan dengan komunitas tersebut untuk meningkatkan budya literasi di dunia anak – anak khususnya di Kota Kupang.

Indah baru saja kembali dari Singapore - Indonesia Youth Leadership Exchange Program (SIYLEP) sehingga saat ini masih mengikuti rapat – rapat kontinen setelah selesai dari program SIYLEP. 

"Kemarin masih mengikuti berbagai rapat via zoom, via online untuk mempersiapkan fase Indonesia dimana teman- teman dari Singapura akan datang dari sana dan kita akan bertemu di Labuan Bajo tanggal 5 Juni 2022," ungkap Indah, Kamis, 06/01/2022.

Baca juga: Kelurahan Nunleu Ada Enam Kasus Covid-19 dan Kategori Zona Orange, Ini Datanya

Selain itu, Indah juga sedang menyiapkan Post Plan Activity (PPA) Contingen yang akan berpusat di Kepulauan Seribu, Jakarta. Dia berharap bisa melaksanakan PPA tersebut di Kota Kupang. 

Dari kegiatan tersebut Indah mengakui banyak nilai yang dia dapatkan, wawasan dan pengetahuan dari para pembicara yang menjadi narasumber selama program tersebut berlangsung. 

"Terutama program tentang mengedible garden, bagaimana cara membudidayakan tanamam yang efisien di rumah - rumah sendiri dan juga bagimana kami mengelola alam sekitar untuk menghindari yang namanya climate change, climate crisis yang kita alami saat ini," jelasnya.

Disamping itu, Indah juga lebih banyak mengenal berbagai budaya secara lebih dekat karena berinteraksi langsung dengan teman - teman dari seluruh Indonesia. 

"Itu sangat luar biasa menurut saya dn bagaimana cara lebih menghargai dan lebih respek, bagaimana saya lebih paham dan mengerti tentang mereka dan budaya mereka masing – masing," tuturnya.

Ditengah masa pandemi kesibukan Indah bertambah sehingga salah satu cara dia menjaga kesehatan adalah dengan mengikuti vaksin. Dia mengimbau masyarakat untuk mengikuti vaksin dan tidak memercayai berita - berita hoax yang tidak benar.

Halaman
1234
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved