TRIBUN WIKKI

Bukit Markedila Manggarai Miliki View Alam Menakjubkan

pemilik Cafe Markedila, mengaku di cafe itu disiapkan berbagai macam menu baik lokal maupun dari luar daerah. 

Penulis: Robert Ropo | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Anggota DPR RI BKH, Wabup Manggarai, Heribertus Ngabut foto bersama tamu undangan berlatarkan view alam dari bukit Markedila 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, RUTENG - Kabupaten Manggarai, di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mempunyai segudang keindahan alam yang menakjubkan.

Salah satunya jika berada di bukit Markedila, Kampung Wela, Desa Golo Worok, Kecamatan Ruteng. Dari bukit ini, anda akan menyaksikan keindahan bentangan alam yang Sang Khalik lukiskan untuk ciptaanya.

Dari bukit Markedila, mata anda akan terhibur dengan lembah, perbukitan dan gunung-gunung dibaluti hutan dan pepohonan rindang.

Rumah-rumah penduduk secara tradisional, perkebunan kopi dan cengkeh milik petani makin menghipnotis mata anda untuk berlama-lama disana.

Baca juga: Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat Target Vaksinasi Anak Selesai Sebelum Maret 2022

Di bukit ini sudah berdiri sebuah Cafe. Cafe Markedila namanya.

Filosofi nama Cafe itu sesuai dengan nama tempatnya Markedila, dimana konon katanya pada zaman dahulu di lokasi itu banyak ditumbuhi markedila, namun kini markedila itu sudah punah. 

Semakin indah, bangunan cafe ini dengan arsitektur yang unik, atap dan dindingnya terbuat dari bambu dan lantainya terbuat dari semen.

Di Cafe ini, memiliki tiga tempat (ruangan). untuk tempat bagian depan, di bagian tengah dan pada bagian belakang. 

Baca juga: Begini Capaian Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama di Kabupaten Manggarai Barat

Di tempat belakang ini tanpa atap dibiarkan terbuka dan lantainya dari papan.

Lebih asyik, jika anda memilih tempat belakang saat menyantap hidangan yang disuguhkan, sambil mata anda akan menyaksikan view alam yang tergoda ditemani udara yang cukup sejuk.

Lexy Armanjaya, pemilik Cafe Markedila, mengaku di cafe itu disiapkan berbagai macam menu baik lokal maupun dari luar daerah. 

Adapun makanan dan minuman yang tersedia di cafe itu, jelas Lexy, untuk minuman produk luar daerah, bir, prost beer dan minuman ringan lainnya. Sedangkan produk lokal yakni sopi dari masyarakat sekitar, kopi jahe/cengkeh, teh, dan gula merah.

Baca juga: Kapolda NTT Apresiasi Capaian Vaksinasi di Kabupaten Manggarai Barat

Untuk makanan berupa se'i babi, bakso, nasi goreng, mie, pisang olahan, kacang tanah. Dan juga umunya produk-produk masyarakat sekitar.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved