Breaking News:

Berita Kota Kupang

Penyedia Akui Semen Kupang Banyak Pembeli

Semen Kupang diakui para penyedia sebagai semen yang paling banyak diminati oleh para pembeli

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/IRFAN HOI
Salah satu toko penjual semen di Kota Kupang. Gambar diambil, Kamis, 7 Januari 2022 

Laporan Kontributor POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Semen Kupang diakui para penyedia sebagai semen yang paling banyak diminati para pembeli. Selain karena harganya yang murah, juga sangat cocok untuk membuat bangunan.

Penanggungjawab bagian Semen di CV Leona, Kota Kupang, Elsy mengaku meski di toko tersebut ada juga semen merek lain, tetapi banyak warga yang ingin membeli semen Kupang.

"Memang semen Kupang ini banyak pembelinya. Karena mungkin kan warga memilih yang paling murah," ujarnya, Jumat 7 Januari 2022.

Baca juga: KSO PT SAG dengan PT Semen Kupang Berakhir, Ratusan Karyawan di PHK, Kornelius Tunggu Pesangon

Dia menjelaskan, dari beberapa informasi yang diperoleh dari pelanggannya, Elsy menyebut semen Kupang ini sangat bagus digunakan dalam percetakan batako.

Dengan harga yang dibanderol Rp 45 ribu per sak, menjadikan semen ini paling banyak dicari pembeli. Bahkan, dalam sehari saja Elsy mengaku bisa mengorder hingga 2-3 ribu sak semen dan langsung habis.

Baca juga: Pengguna Semen Kupang Harap Perusahaan Bisa Terus Produksi

Selain peminat pembeli, skema sistem antar ke pelanggan juga mengharuskan pihaknya harus mengorder lebih banyak semen Kupang agar stok selalu tersedia.

Elsy menjelaskan, mendengar informasi terkait tidak lagi beroperasi, cukup membuat dirinya kewalahan. Pasalnya, ia harus kembali mencari pelanggan yang bisa menerima semen dengan merek baru.

"Ya mudah-mudahan kedepannya sudah kembali lagi, soalnya banyak langganan saya yang pake semen Kupang," ujarnya.

Dia juga tetap berharap agar semen Kupang terus beroperasi dan bisa kembali memproduksi semen bagi penyalur, apalagi banyak pelanggan yang sudah terbiasa atau senang dengan semen Kupang itu sendiri.

Baca juga: Kasus PT Semen Kupang, DPRD NTT Minta Pemprov Harus Beri Laporan

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved