Breaking News:

Berita NTT

Polda NTT Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Polda NTT menggelar vaksinasi Covid-19 terhadap anak usia 6-11 tahun. Vaksinasi ini merupakan program nasional

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto memberi semangat kepada anak -anak yang sedang mengikuti imunisasi merdeka anak di Posyandu Kemala Polda NTT, Rabu 5 Januari 2021 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Polda NTT menggelar vaksinasi Covid-19 terhadap anak usia 6-11 tahun. Vaksinasi ini merupakan program nasional yang dikenal dengan sebutan imunisasi merdeka anak.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Rabu 5 Januari 2022, vaksinasi terhadap anak usia 6-11 Tahun ini berlangsung di Posyandu Kemala Bhayangkara Polda NTT.

Nampak anak-anak yang hendak divaksin datang bersama orang tua. Mereka duduk secara tertib, kemudian melakukan pendaftaran.

Setelah pendaftaran langsung diperiksa kesehatan oleh petugas. Pemeriksaan meliputi pemeriksaan tekanan darah dan juga petugas menanyakan riwayat penyakit. Rata-rata semua anak layak menerima vaksin.

Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. $etyo Budiyanto hadir langsung memantau pelaksanaan vaksinasi tersebut.
Hadir pula sejumlah pejabat Polda NTT.

Menurut Setyo, program  tersebut disebut dengan imunisasi merdeka anak dan ada target imunisasi merdeka anak di wilayah Provinsi NTT yakni sekitar 607.189 anak.

"Nah memang pencapaian saat ini masih  sekitar 9801  anak dan ini menjadi target kami semua termasuk stakeholder yang ada," kata Setyo.

Dikatakan, kegiatan itu tentu bersama dengan Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan juga partisipasi semua pihak untuk mendukung terlaksananya imunisasi merdeka anak.

"Harapannya, anak-anak bisa mengikuti imunisasi dengan baik, selanjutnya anak-anak bisa mengajak teman-teman untuk juga ikut imunisasi," katanya.

Saat itu, Setyo juga memberi semangat kepada anak yang mengikuti imunisasi. (*)

Baca Berita NTT Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved