Berita Belu

Bupati Belu Serahkan Bantuan Pemberdayaan Bagi Masyarakat, Ini Bentuk Usahannya

-Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp. PD menyerahkan bantuan pemberdayaan kepada kelompok usaha perbengkelan di Kecamatan Atamb

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Ferry Ndoen
POS KUPANG. COM/TENI JENAHAS
SERAH---Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp. PD menyerahkan bantuan pemberdayaan kepada kelompok usaha perbengkelan di Kecamatan Atambua Selatan, Rabu 5 Januari 2022. 

Bupati Belu Serahkan Bantuan Pemberdayaan Bagi Masyarakat

Laporan Reporter Pos Kupang. Com, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM| ATAMBUA----Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp. PD menyerahkan bantuan pemberdayaan kepada kelompok usaha perbengkelan di Kecamatan Atambua Selatan, Rabu 5 Januari 2022.

Bantuan yang diserahkan di Kantor Camat Atambua Selatan itu berupa mesin kompresor, mesin semprot, kunci sok dan perlengkapan lainnya. 

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Baltasar Bouk, Camat Atambua Selatan, Ferdinandus Kin, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Daerah, Metilde Seran.

Kepada wartawan, Bupati Belu mengatakan, bantuan pemberdayaan itu diberikan kepada masyarakat Belu yang hendak menjalani usaha ekonomi. 

Tujuan bantuan ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Belu melalui usaha ekonomi produktif bidang perbengkelan, pertanian dan menjahit. 

Bupati Agus Taolin berharap kepada penerima bantuan agar menjaga dan merawat barang yang sudah diserahkan agar penggunakan fasilitas itu lebih bertahan lama. Sebab, pemerintah memberikan bantuan stimulan secara terukur, bukan setiap saat. 

"Jaga peralatan ini dengan baik jangan sampai rusak dan digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan. Jangan hanya harap bantuan", tegas Agus Taolin. 

Lanjut Bupati, pemerintah akan melakukan pengawasan secara bertahap terhadap perkembangan usaha dari masing-masing kelompok. 

Salah satu penerima bantuan, Alfianus Mau menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Belu. 

Pria yang bergerak di usaha perbengkelan ini siap menjaga dan merawat fasilitas yang sudah diberikan pemerintah dan akan digunakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kesejahteraan. 

Alfianus juga sepakat dengan penegasan Bupati Belu terkait pengawasan secara ketat kepada kelompok penerima bantuan agar penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan dengan baik. (jen).

Berita Belu Lainnya :

SERAH---Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp. PD menyerahkan bantuan pemberdayaan kepada kelompok usaha perbengkelan di Kecamatan Atambua Selatan, Rabu 5 Januari 2022.
SERAH---Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp. PD menyerahkan bantuan pemberdayaan kepada kelompok usaha perbengkelan di Kecamatan Atambua Selatan, Rabu 5 Januari 2022. (POS KUPANG. COM/TENI JENAHAS)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved