Breaking News:

Askab PSSI Sikka Cup U22

Anak Muda Paga Tundukan Madonina 4-0

Kemenangan ini membuat AMOP menyusul Ganker Reformasi yang sudah lebih dulu lolos ke babak perempatfinal.

Editor: Sipri Seko
DOKUMEN ASKAB PSSI SIKKA
Klub Angkatan Muda Olahraga Paga 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Pertandingan hari ketiga lanjutan babak perdelapanfinal Turnamen Askab PSSI Sikka Cup U-22, mempertemukan Angkatan Muda Olahraga Paga (AMOP) melawan vs Madonina. Dalam pertandingan yang berlangsung di Gelora Samador, Maumere, Rabu, 5 Januari 2022, Amop menang dengan skor 4-0

Begitu wasit Gustav Romeo meniup jalannya pertandingan babak pertama, AMOP langsung menyerang. Lini tengah permainan dikuasai. Mario sangat piawai memainkan ritme permainan. Lawan dibuat tak berkutik

Hingga menit ke-10, tendangan langsung Mario membentur tangan pemain Madonina, Aping. Wasit pun menunjuk titik penalti. Melki yang ditunjuk sebagai algojo, dengan sempurna mengeksekusinya. Bola berada di sebelah kiri Miki yang dibuat mati langkah. Gool. Amop unggul 1-0.

Namun setelah gol ini, pola permainan berubah. Madonina berhasil menguasai permainan. Serangan yang dikoordinasikan oleh Jeron berhasil menekan AMOP. Namun, tetap tidak ada peluang yang benar-benar matang untuk menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-38, Madonina mendapatkan peluang terbaik. Solo run bola dari Jeron belum berhasil dikonfesikan menjadi gol oleh Arnol Paso.

Setelah itu, AMOP berusaha menekan di sisa babak pertama. Tapi tidak ada peluang berarti hingga mengantar para pemain kedua tim ke ruang ganti.

Di babak kedua menit ke-61, umpan silang Mario langsung disambut Melki. Bola jatuh persis di sudut tiang gawang Madonina dan gol !. AMOP 2, Madonina 0.

Mulai menit ke 64, Madonina kembali menguasai bola. Pada menit ke-68 Jeron sempat memiliki peluang matang. Sebuah tendangan langsung yang dilepasnya, sayang masih melambung tinggi di atas mistar gawang AMOP.

AMOP yang kini mulai bermain lepas, memperagakan skema tiki-taka. Tiga pemain, Mario, Melki dan Paskal merajalela memainkan irama permainan. Paskal mengecoh dua bek Madonina dan melangsungkan tendangan ke sebelah kanan Miki. Gool tercipta pada menit ke 71. AMOP unggul 3-0.

Mulai menit ke-72, Madonina lebih aktif menyerang. Namun semua serangan Madonina masih mudah dihentikan Jonez yang mengkoordinir lini belakang AMOP.

Memasuki 10 menit terakhir, AMOP yang terus menguasai pertandingan kembali mencetak gol keempatnya lewat Ronal.

Tidak ada gol tambahan di sisa laga. Skor 4-0 untuk kemenangan Angkat Muda Olahraga Paga. Kemenangan ini membuat AMOP menyusul Ganker Reformasi yang sudah lebih dulu lolos ke babak perempatfinal. *

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved