Breaking News:

Berita Kota Kupang

RSUD SK Lerik Kota Kupang Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak Usia 6-11 Tahun

RSUD SK Lerik Kota Kupang menggelar vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun. Kegiatan vaksin b

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun dan orang dewasa di RSUD SK Lerik Kota Kupang, Selasa 4 Januari 2021 

RSUD SK Lerik Kota Kupang Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak Usia 6-11 Tahun

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG --  RSUD SK Lerik Kota Kupang menggelar vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun. Kegiatan vaksin bagi anak usia 6-11 tahun ini sudah dilakukan sebanyak tiga kali sejak akhir tahun 2021 lalu.

Hal ini disampaikan Pengelola Vaksinasi Covid-19 RSUD SK Lerik Kota Kupang, Marlendang Fanggidae, S.Kep,Ns, Selasa 4 Januari 2021.

Menurut Fanggidae, pada tahun 2022 ini di RSUD SK Lerik Kota Kupang sudah ditetapkan jadwal pelaksanaan vaksinasi, yakni setiap hari Selasa, Rabu dan Kamis. Kegiatan dimulai pukul 09.00 wita-14.00 wita. 

"Vaksinasi yang kita lakukan inu juga bagi anak usia 6-11 tahun.

Baca juga: MotoGP dan Formula E 2022 Event Mempromosikan Indonesia, Begini Kata Erick Thohir

Mulai Desember 2021, vaksinasi sudah bisa diberikan bagi anak-anak, mulai usia 6 tahun dan pelayanan di RSUD SK Lerik ini bagi semua golongan umur," kata Fanggidae.

Dijelaskan, untuk vaksinasi anal usia 6-11 tahun sudah dilakukan sebanyak tiga kali dengan total penerima atau sasaran sekitar 100 anak.

Sedangkan rata-rata keseluruhan capaian vaksinasi per hari kurang lebih 100 orang, sudah termasuk anak usia 6-11.

"Vaksinasi yang kami lakukan ini terbuka untuk umum, jadi siapa saja bisa kita layani asalkan memenuhi syarat dan membawa identitas diri," kata Fanggidae.

Ditanyai penerima vaksin, dia mengakui, pelayanan vaksinasi Covid-19 di RSUD SK Lerik terbuka.
Dia mencontohkan, apabila ada warga atau anak yang berasal dari Tarus, Kabupaten Kupang yang kebetulan lewat dan hendak mengikuti vaksinasi maka bisa dilayani.

"Kami terbuka layani semua masyarakat, karena kami di RSUD tidak punya wilayah kerja seperti di Puskesmas sehingga kadang-kadang mereka  yang tinggal di Tarus namun kebetulan lewat sini dam mereka mau vaksin,maka kami tetap menerima," katanya.

Sedangkan soal syarat, Fanggidae mengatakan, syaratnya adalah kartu identitas diri, atau kartu identitas anak dan juga kartu keluarga.

Pantauan POS-KUPANG.COM, vaksinasi ini berlangsung di samping ruang IGD, setiap warga yang hendak divaksin, didahului dengan pendaftaran, kemudian  diperiksa atau mengikuti observasi, jika layak maka dilanjutkan ke meja vaksinasi. *)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved