Breaking News:

Berita NTT

Susanti Ndapataka: Jangan Pernah Menyerah 

Nama Susanti Ndapataka sudah tidak asing lagi bagi warga Nusa Tenggara Timur ( NTT), setelah menjuarai PON XX Papua

Penulis: Michaella Uzurasi | Editor: Kanis Jehola
ISTIMEWA/POS-KUPANG.COM
Susanti Ndapataka 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Michaella Uzurasi

POS-KUPANG.COM - Nama Susanti Ndapataka sudah tidak asing lagi bagi warga Nusa Tenggara Timur ( NTT). Setelah menjuarai PON XX Papua dicabang olahraga Muaythai, Susanti mendapat perhatian dari berbagai pihak. Rezekinyapun mengalir deras namun tidak membuat puteri Sumba ini besar kepala. Dia tetap menjadi pribadi yang ramah dan rendah hati.

Bagi Susanti, hal yang paling berkesan dari PON adalah bisa meraih juara PON karena PON event bergengsi se-Indonesia. "Kita menjadi atlet Pon saja sudah sangat membanggakan apalagi sampai meraih juara PON," katanya.

Kini, selepas dari PON, Susanti menjadi mahasiwa di Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang pada jurusan Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR).

"Sekarang fokus ke kuliah tapi sementara persiapan untuk mengikuti event Januari ini di Kalimantan Timur tanggal 5 sampai tanggal 8 kalau tidak salah," kata Susanti, Jumat, 31/12/2021.

Menurut dia, persiapan kali ini tidak seperti biasanya karena dalam event yang akan diikuti nanti, ada teknik - teknik baru yang selama ini belum pernah dipelajari.

"Seperti MMA tapi bukan MMA jadi lebih fokus untuk persiapan kali ini beta lebih ke (teknik) tangkapan, bantingan dengan kuncian, jadi tantangan tersendiri soalnya selama ini belum pernah belajar teknik itu," kata dia.

"Jadi untuk sekarang beta ada fokus untuk persiapan untuk main Januari ini. Untuk persiapannya mungkin seperti biasa seperti kemarin ke PON fokus kasih kuat fisik, pukulan, tendangan, siku, lutut dan sebagainya," tambahnya.

Namun, bukan Susanti namanya kalau tidak bisa mempelajari hal - hal baru. 

Sementara untuk perkuliahan Susanti mengakui berjalan lancar namun sempat terkendala karena baru masuk beberapa kali pertemuan dia sudah meminta izin untuk mengikuti pelatihan.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved