Breaking News:

Berita Kota Kupang

Remaja Masjid Darul Hijrah Mengawal Misa Tahun Baru di Gereja Santo Fransiskus  dari Assisi

Sejumlah  Remaja Masjid Darul Hijrah, Kolhua,  Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)  ikut mengawal  perayaan misa tahun

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/PAUL BURIN
FOTO BERSAMA- Para Remaja Masjid foto bersama Romo Simon, Romo Dus Bone dan umat di depan pastoran paroki itu, Sabtu, 1 Januari 2022. Area lampiran 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Paul Burin 

POS-KUPANG.COM-KUPANG- Sejumlah  Remaja Masjid Darul Hijrah, Kolhua,  Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)  ikut mengawal  perayaan misa tahun baru   di Gereja Santo Fransiskus dari Assisi, Kolhua, Kupang, Sabtu, 1 Januari 2022 pagi.

Perayaan misa ini sekaligus peringatan HUT ke-7  paroki ini. Usai misa yang dipimpin Romo Simon Tamelab, Pr dilakukan pemotongan nasi tumpeng di dalam gereja. 

Pasangan Suami Istri (Pasutri) Paul Burin dan Cornelia Tanesib  dipercayakan  untuk memotong nasi tumpemg kemudian membagikan kepada Romo Simon  yang juga pastor paroki dan Ketua Pelaksana  Harian  Dewan Pastoral Paroki (DPP), Adrianus Ceme. Di hadapan umat,  kedua tokoh agama menikmati  nasi tumpeng ini. Saat pemotongan nasi tumpeng,  Romo Simon juga didampingi tokoh agama  lain, Anton Bele dan Peter R. Manggut. 

Umat yang hadir menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun sembari menepukkan tangan. Suasana dalam gedung gereja yang megah itu  terlihat meriah. 

Baca juga: Suasana Saat TNI-Polri di TTU Lakukan Pengamanan Malam Tahun Baru 2022

Acara  dilanjutkan di pastoran. Sebagian umat dan para petugas liturgi  diundang mengikuti  resepsi sederhana itu. Hadir sejumlah umat seperti Nyonya Yudith Salassa-Bele, Isak Nuka dan nyonya, Yohanis Mau, Koni Niron dan nyonya,   Paul Beding,  Jimmy Markus, Remus Fernandez dan nyonya serta sejumlah umat lainnya. Hadir  pula Romo Dus Bone. 

Ketika memberi sambutan,  Ketua Pelaksana Harian DPP Santo Fransiskus dari Assisi, Adrianus Ceme  menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mengambil bagian dalam perayaan ini. 

Teristimewa kata mantan Direktur Umum Bank NTT,  ini para Remaja Masjid  Darul Hijrah BTN,  Kolhua dan Polri  yang ikut menjaga keamanan di sekitar gereja itu. 

Adrianus menilai bahwa remaja masjid telah menunjukkan toleransi antaragama. Sesuatu yang positif  dan menjadi contoh yang baik tidak saja dalam skala NTT, namun untuk Indonesia. 

Hal senada disampaikan Romo Simon. "Terima kasih atas keterlibatan sesama  dari   Remaja Masjid Darul Hijrah yang bergabung bersama aparat kepolisian, panitia dan Orang Muda Katolik menjaga keamanan saat misa berlangsung," kata Romo Simon. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved