Berita Belu

Kapolres Belu Imbau Masyarakat Jangan Pesta di Malam Pergantian Tahun

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar perayaan malam pergantian tahun

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K (tengah) saat memberikan keterangan kepada wartawan di Mapolres Belu. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM, ATAMBUA - Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar perayaan malam pergantian tahun dapat dilaksanakan dalam situasi damai sukacita, aman dan nyaman.

Masyarakat dihimbau agar jangan berpesta, konvoi dan melakukan perjalanan yang kurang perlu. Selain itu, tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Himbauan Kapolres Belu ini disampaikan kepada masyarakat menjelang perayaan tutup tahun, Jumat 31 Desember 2021.

Menurut Kapolres, dari aspek pengamanan, polri bersinergi dengan TNI, pemerintah daerah dan seluruh stakeholder sudah melakukan persiapan sejak perayaan Natal yang disatukan dalam operasi Lilin Ranaka 2021 dengan kekuatan 300 personil.

Dalam pelaksanaan lapangan, bukan hanya 300 personel tetapi seluruh anggota Polres Belu dan jajarannya bekerja untuk menjamin keamanan selama perayaan Natal dan tahun baru.

Menurut Kapolres, ada tiga pos pelayanan yang dibangun yakni, di Pasar Baru Atambua, Pelabuhan Atapupu dan Bandara A.A Bere Tallo.

Khusus perayaan malam pergantian tahun, Kapolres Yosep menegaskan bahwa tidak ada konvoi dan pesta. Polisi akan melakukan patroli untuk menertibkan aktivitas atau kegiatan yang sudah dilarang.

Selain itu, Kapolres juga sudah memerintahkan para Kapolsek untuk melakukan patroli, di jalur umum agar mencegah tindakan kriminal jalanan seperti pemalakan.

Penegasan Kapolres Belu ini sebagai respon atas keluhan masyarakat yang pernah merasakan kejadian seperti pemalakan di jalan. (*)

Baca Berita Belu Lainnya

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved