Breaking News:

Atlet PASI NTT Terima Bonus dari Johanis Ottemoesoe

Bonus berupa uang tunai masing-masing senilai Rp 5 juta itu diterima Matius Wuly dan Delvita Bakun.

Editor: Sipri Seko
Istimewa
Bonus diserahkan Esthon Foenay kepada atlet atletik. 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Ketua Harian Pengprov PASI NTT, Johanis Ottemoesoe memberi bonus tambahan kepada atlet atletik peraih medali perunggu pada PON XX Papua 2021, Senin (27/12). Bonus senilai Rp 5 juta diberikan masing-masing kepada Matius Wuly dan Afriana Paijo.

Bonus tambahan itu diserahkan Ketua Umum Pengprov PASI NTT, Ir. Esthon Foenay dan mantan Wali Kota Kupang, Daniel Adoe. Bonus berupa uang tunai masing-masing senilai Rp 5 juta itu diterima Matius Wuly dan Delvita Bakun.

Pada PON XX Papua 2021, PASI NTT mengirim satu atlet putra dan 6 atlet putri, yang dipimpin langsung Ketua Harian Pengprov PASI NTT, Johanis Ottemoesoe. Dari tujuh atlet tersebut, atlet atletik PON NTT meraih dua medali perunggu.

Menurut Esthon Foenay, reputasi atlet-atlet atletik PON NTT bersaing sangat ketat dengan atlet dari provinsi lainnya yang memiliki pengelaman berlomba hingga level internasional dan dunia.

"Bibit-bibit atlet asal Nusa Tenggara Timur hampir merata di seluruh Tanah Air, terutama di Nusa Tenggara Timur. Ini adalah bagian dari kebanggaan dan syukuran malam hari ini atas berkat Tuhan dan jepemimpinan Bapak John selaku pimpinan kontingen atletik. Ia juga tersentuh hatinya untuk memberikan bonus kepada para atlet," ungkap Esthon Foenay.

Esthon mengatakan, bonus ini merupakan bagian dari penghargaan dan penghormatan dari seorang pemimpin yang melihat bahwa perjuangan para atlet NTT sudah sangat spektakuler dan luar biasa. Dia mengucapkan terima kasih kepada John Ottemoesoe yang juga memberikan bonus kepada atlet lain ikut PON meski tidak meraih medali.

Esthon Foenay berharap, melalui bonus dan hadian tambahan itu, menjadi dorongan dan semangat kepada para atlet atletik NTT. "Ini agar reputasi dan prestasi atlet atletik NTT sejak dipimpin Almarhum El Tari ke depan lebih baik, bahkan tetap berprestasi dilevel nasional," ujarnya.

"Untuk itu saya berharap untuk para pelatih dan juga para atlet dapat berlatih dengan sungguh-sungguh agar dapat meraih prestasi, karena apabila meraih prestasi juga memberikan jaminan masa depan, baik bagi para pelatih maupun bagi para atlet," harap Esthon Foenay

Johanis Ottemoesoe pada kesempatan yang sama mengatakan bahwa, bonus tersebut berasal dari PDAM Kota Kupang, sebagai bentuk apresiasi kepada para atlet atletik PON NTT yang berhasil meraih prestasi di PON Papua.

"Kebetulan saya dipercaya oleh Bapak Esthon jadi tim manager atletik. Saya memberi ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir disini ikut mendukung dan mendoakan kami, sehingga kami bisa berada ditempat ini dalam keadaan sehat, dan selalu berbagi dengan atlet-atlet yang meraih prestasi," tutur John Ottemoesoe.

John Ottemoesoe berharap, para atlet atletik NTT yang sudah berhasil maupun yang belum di PON, termotivasi dan terdorong semangatnya dalam berlatih, sehingga prestasi atlet atletik NTT lebih meningkat dari PON ke PON. **

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved