Berita Belu

Bupati Belu Agustinus Taolin : ASN Maknai Natal Dalam Tugas Profesi

kebutuhan teko tahun 2022 diprioritaskan untuk tenaga kesehatan, pendidik, kebersihan, IT, penjaga malam, operator mesin dan driver.

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD beri arahan kepada ASN saat apel awal minggu, Senin 27 Desember 2021. 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA-- Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM menyampaikan selamat Natal bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Belu

Bupati berharap para ASN dapat memaknai Natal dalam menjalankan tugas profesi sebagai ASN yakni, bekerja dengan baik, menjadi teladan, menjaga kedisiplinan, etika, dedikasi dan loyalitas. 

Bupati Agus Taolin menyampaikan hal itu saat memimpin apel awal minggu sekaligus minggu terakhir tahun 2021, Senin, 27 Desember 2021.

Kata Agus Taolin, setiap ASN harus menjadi panutan bagi masyarakat dalam membangun Kabupaten Belu. Setiap ASN harus pikir bersama, kolaborasi dalam membangun Belu. 

"Di sini yang dibicarakan adalah kita, bukan saya. Kita kolaborasi antara OPD untuk mengurus pembangunan daerah ini", katanya. 

Lanjut Bupati Belu, selain menjadi panutan, ASN juga menunjukkan kompetensi etik termasuk menjaga nilai budaya hakneter, haktaek yang artinya saling menghargai, menghormati dan selalu hidup berdamai. 

Bupati Belu juga berpesan kepada ASN untuk dedikasi dan loyalitas serta menunjukkan prestasi. 

"Masing-masing ASN harus mengintrospeksi diri apa yang sudah dibuat di tahun 2021 dan apa yang akan dibuat di tahun 2022 serta inovasi yang mau dilakukan," tandasnya. 

Terkait rasionalisasi Tenaga Kontrak Daerah, Bupati Belu meminta agar tidak dimaknai sebagai sesuatu hal yang menakutkan tetapi dimaknai sebagai reformasi birokrasi. 

Lanjutnya, kebutuhan teko tahun 2022 diprioritaskan untuk tenaga kesehatan, pendidik, kebersihan, IT, penjaga malam, operator mesin dan driver.

Selain itu, aspek prestasi, dedikasi loyalitas dan tingkah laku akan diperhatikan. 

"Teko harus memiliki kompetensi, prestasi, dedikasi, loyalitas, tidak tercela dan attitudenya baik, itu yang paling penting dan akan dievaluasi di akhir tahun," pungkasnya. 

Hadir mengikuti Apel Awal Minggu, Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM, Sekda Belu, Johanes Andes Prihatin, SE.,M.Si, Pejabat Eselon II, III dan IV Lingkup Pemkab Belu. (*)  

Berita Belu Terkini

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved