Breaking News:

Berita Sumba Barata

Antisipasi Bencana Alam, BPBD Sumba Barat Tugaskan Staf Pantau Kejadian di Enam Kecamatan

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumba Barat, Yanis Lubalu mengatakan, saat ini pihaknya telah menugaskan staf memantau set

Penulis: Petrus Piter | Editor: Ferry Ndoen
pk/petrus piter
Foto suasana terkini Kota Waikabubak, Sumba Barat diguyur hujan lebat sejak pagi hari, Senin 27 Desember 2021 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK---Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumba Barat, Yanis Lubalu mengatakan, saat ini pihaknya telah menugaskan staf memantau setiap kejadian bencana alam dienam kecamatan se-Kabupaten Sumba Barat.

Hal itu sangat penting agar pemerintah segera mengambil langkah penanganan paskah kejadian itu.

Selain itu, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan kecamatan dan desa bilamana terjadi bencana alam di wilayah  masing-masing untuk segera melapor kepada BPBD agar pihaknya segera mengambil langkah menanganinya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumba Barat, Yanis Lubalu menyampaikan hal itu di Waikabubak, Sumba Barat, Senin 27 Desember 2021.

Menurutnya, sampai saat ini belum ada kejadian bencana alam besar menimpah daerah ini. Meski demikian, ia mengaku beberapa waktu lalu, ada kejadian sebuah rumah warga di Kampung Parkelembung, Kecamatan Loli, Sumba Barat tertimpah pohon akibat tertiup angin kencang. Dan BPBD Sumba Barat turun langsung bersama warga membantu membereskannya. Selain itu, sebelumnya terjadi pula kebakaran  rumah warga. Semua sudah tertangani baik.

Dalam kesempatan itu, ia juga menghimbau seluruh masyarakat Sumba Barat dapat memberikan informasi kepada pemerintah setempat atau melapor ke BPBD Sumba Barat bila terjadi  bencana alam di wilyahnya. Sebab staf BPBD Sumba Barat terbatas sehingga tidak mampu memonitor semua kajadian di seluruh pelosok Sumba Barat.

Baginya hanya kerjasama baik pemerintah dengan seluruh masyarakat daerah ini maka setiap peristiwa alam yang menimpah daerah ini tertangani dengan baik..*)

Berita Sumba Barat Lainnya :

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved