Berita Atambua

Uskup Atambua Sampaikan Pesan Natal 2021

Uskup Atambua, Mgr. Dominikus Saku, Pr mengajak seluruh umat Kristiani supaya memaknai Natal dan Tahun Baru sebagai

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Ferry Ndoen
POS KUPANG. COM/TENI JENAHAS
USKUP---Uskup Atambua, Mgr. Dominikus Saku, Pr 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM| ATAMBUA-----Uskup Atambua, Mgr. Dominikus Saku, Pr mengajak seluruh umat Kristiani supaya memaknai Natal dan Tahun Baru sebagai momentum suka cita, damai sejahtera, kegembiraan, kebersamaan dan cinta kasih antar umat manusia. 

"Natal harus membawa suka cita, damai sejahtera, kegembiraan, kebersamaan dan cinta kasih antar umat manusia karena Natal adalah pelayan perdamaian", kata Uskup Domi saat diwawancara Pos Kupang. Com di istana Keuskupan Atambua, Kamis 23 Desember 2021.

Mengawali pesan Natal, Uskup Domi mengucapakan selamat merayakan Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 2022 kepada seluruh umat Kristiani. 

Uskup Domi mengungkapkan, Natal adalah pelayan perdamaian. 

"Allah mendamaikan kita dengan diri-Nya dalam putra Yesus Kristus. Dia datang untuk menyelamatkan dan membawa kita ke dalam hidup yang lebih penuh. Dia katakan dalam sabdaNya, Aku datang supaya mereka hidup dan mempunyai dalam segala kelimpahan", ungkapnya. 

Lanjut Uskup Domi, selain kita merayakan Natal secara etis moral, kita juga menjadi pembawa damai itu sendiri. Hati kita perlu ditata supaya kita mendapatkan perdamaian dengan diri kita sendiri, dengan sesama kita yang lebih dekat, dengan sesama kita yang lebih luas, dengan dunia dan alam ciptaan dan terlebih dengan Tuhan sang pencipta.

Natal juga mempertemukan kita satu sama lain. Allah menjumpai kita maka secara etis moral perjumpaan antar sesama manusia ini diangkat ke tingkat dan nilai yang lebih tinggi yaitu Allah menjadikan kita sebagai saudara-saudari satu terhadap yang lain. 

Natal itu juga sungguh sungguh menjadi momentum perdamaian. Tidak ada konflik, tidak ada lagi pertikaian satu sama lain. Yang ada hanyalah damai sejati. 

Berkaitan dengan pandemi COVID-19, Uskup Domi mengatakan, perayaan Natal dan tahun Baru kali ini masih dalam pembatasan

"Gereja-gereja kita akan diisi paling banyak itu 50 persen dengan pembatasan-pembatasan ", kata Uskup. 

Uskup menghimbau kepada umat supaya selalu mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. 

"Harapan saya, semoga Natal dan Tahun baru tahun ini kita tidak mengulangi keteledoran tahun lalu dimana sebagai momentum penyebaran covid yang kemudian membawa kita masuk dalam situasi kesulitan", pungkasnya. (jen). 

Berita ATambua Lainnya :

USKUP---Uskup Atambua, Mgr. Dominikus Saku, Pr
USKUP---Uskup Atambua, Mgr. Dominikus Saku, Pr (POS KUPANG. COM/TENI JENAHAS)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved