Liga 1

Transfer Persebaya Liga 1 2021, Gelandang Bajul Ijo Angkatan Rachmat Irianto Pamit

Persebaya Surabaya sedang memantau tujuh pemain muda lokal di masa jendela bursa tranfer pemain di BRI Liga 1 2021. Pelatih Persebaya Aji Santoso ingi

Editor: Ferry Ndoen
Persebaya.id
Makan Konate (kiri) dan Rachmat Irianto (kanan) usai pertandingan melawan Persik Kediri di ajang Piala Gubernur Jatim 2020. Keduanya bersama Hansamu Yama akan menyandang ban kapten Persebaya musim ini. 

POS KUPANG.COM -  Persebaya Surabaya sedang memantau tujuh pemain muda lokal di masa jendela bursa tranfer pemain di BRI Liga 1 2021. Pelatih Persebaya Aji Santoso ingin mendapatkan pemain lokal berkualiats asli produk kompetisi inetrnal.

Pemain muda lokal akan dipantau dan akan diputuskan layak masuk tim Persebaya untuk bermaian BRI Liga 1 2021 putaran kedua atau tidak.

Menurut rencana, Aji Santoso bakal memberi keputusan terkait pemain muda untuk diambil atau tidak pada pekan ini.

Sejatinya Persebaya sduah mendatangkan lima pemain muda saat sesi latihan di lapangan ABC Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Senin (13/12/2021).

Kelima pemain yang diberi kesempatan mencicipi latihan dan unjuk kemampuan bersama Persebaya, yakni Afizal Danilo, lham Akbar Prasetyo, Mochammad Jiddan, Muhammad Rafi, dan Mahardika.

Setelah mendatangkan lima pemain muda tersebut, Persebaya kembali mendatangkan dua pemain U-18 gabung dalam latihan Bajul Ijo.

Kedua pemain yang dipanggil Persebaya, yakni Muhammad Akrom dan Rafli Arrasyid yang berasal dari Persebaya U-18 yang berkomeptisi di Elite Pro Academy (EPA) 2021.

"Benar saya yang minta pribadi. Saya ingin melihat kemampuannya. Saya dengar dia bagus. Kalau oke, kenapa tidak (bergabung)," ungkap Aji Santoso.

Sehingga ada tujuh pemain muda yang dipantau kemampuannya. Mereka merupakan pilar utama tim Persebaya U-18 yang berhasil meraih peringkat ketiga EPA Liga 1 U-18 2021.

Aji Santoso menuturkan, dirinya tidak menutup kemungkinan akan mempromosikan pemain yang dianggap layak bisa bergabung tim senior.

Jika ada pemain dipromosikan, maka hal itu akan mempertegas bahwa Persebaya menjadi tim dengan rata-rata usai termuda di putaran kedua Liga 1 2021.

Sebelumnya, tim berjulukan Bajul Ijo ini menjadi tim termuda kedua setelah Barito Putera dengan rata-rata pemain berusia 24,7 tahun.

Apakah Persebaya hanya akan mengandalkan pemain muda dalam upaya meraih prestasi pada musim ini?

Aji Santoso mengatakan bahwa dirinya memang sengaja mempersiapkan pemain muda sejak dini.

Halaman
1234
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved