Breaking News:

Pembukaan Musorprov KONI NTT

KONI dan Pemerintah Provinsi NTT Harus Saling Sinergi

Dua kandidat yang sudah lolos verifikasi, yakni Josef Nae Soi dan Andre Koreh. Pemilihan digelar, Selasa 21 Desember 2021.

Editor: Sipri Seko
POS KUPANG/SIPRI SEKO
Ketua Umum KONI NTT, Theodorus Widodo memberikan award kepada Theodorus Widodo yang diterima istrinya di Hotel Kristal, Kupang, Senin (20/12). 

POS KUPANG.COM, KUPANG - KONI Provinsi NTT menggelar Musyarawah Olahraga Provinsi (Musorprov) 2021 di Hotel Kristal, Kupang, 20-21 Desember 2021. Musorprov menjadwalkan beberapa agenda di antaranya adalah pemilihan ketua umum KONI NTT periode 2021-2025.

Karo SDM KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Gadang Pambudi dalam sambutannya berharap KONI NTT terus bersinergi dengan pemerintah. "KONI harus sinergi dengan pemerintah. Demikian juga pemerintah, harus sinergi dengan KONI. Hal ini adalah keharusan yang mesti dilakukan demi peningkatan prestasi di NTT," kata Gadang dalam sambutannya saat pembukaan Musorprov KONI NTT di Hotel Kristal, Kupang, Senin (20/12).

Gadang berharap, musyarawah ini dapat berjalan dengan lancar tanpa gejolak. Dia menitipkan pesan agar peserta musorprov dapat memberikan masukan yang baik demi pengembangan KONI NTT ke depan.

"Saya dengar kalau dinamika pencalonan di sini cukup ketat. Dinamika boleh saja dilakukan, namun harus dilakukan dengan bermartabat," kata Gadang.

Dia menitipkan beberapa hal kepada kepengurusan KONI NTT yang akan datang, yakni mendorong pengurus cabang olahraga untuk menggelar kompetisi secara rutin, berjenjang dan berkesinambungan. Selain itu, dia juga mengharapkan KONI NTT mendukung suksesnya program pemerintah terkait desain besar olahraga nasional (DBON).

"Mudah-mudahan suatu saat nanti NTT bisa menjadi tuan rumah PON. Untuk itu saya harapkan setelah ini langsung lakukan konsolidasi demi prestasi atlet NTT," katanya.

Kadispora NTT, Dra. Hildagadris Bria Seran yang mewakili Gubernur NTT, Viktor Laiskodat saat membuka kegiatan tersebut berharap Musorprov KONI NTT dapat melahirkan keputusan- keputusan penting demi peningkatan prestasi olahraga di NTT. Dia mengatakan, program- progam yang nanti dibahas dan ditetapkan, jangan hanya bagus secara teknis, namun harus benar-benar dilaksanakan.

"Terima kasih kepada atlet-atlet NTT yang telah mengharumkan nama NTT di PON XX 2021 Papua. Teruslah berjuang agar prestasi yang sudah diraih ini terus meningkat," kata Hilda.

Ketua Umum KONI NTT, Andre Koreh mengatakan, ada banyak dinamika yang sudah dilalui kepengurusan yang dipimpinnya selama empat tahun itu. Dinamika itu, ujarnya, menjadi pelajaran berharga bagi KONI NTT agar terus dibenahi dan ditingkatkan.

"Saya contohkan, sejak KONI NTT ada, sampai saat ini sekretariatnya selalu berpindah-pindah. KONI NTT sampai saat ini belum ada gedung sendiri. Ada juga persoalan lain yang mesti kita benahi bersama di kepengurusan yang akan datang," kata Andre.

Pada kesempatan itu, KONI NTT memberikan penghargaan atau award kepada Theodorus Widodo. Menurut Andre, Theodorus Widodo bukan hanya sebagai pengurus KONI NTT, tetapi juga adalah pembina olahraga.

"Pak Theo ini adalah tokoh olahraga di NTT yang luar biasa. Saat KONI NTT tidak ada gedung untuk sekretariat, dia kasih satu buah ruko untuk dipakai gratis. Dia juga bukan hanya pengurus KONI, tapi dia juga bikin klub olahraga yang semua biaya dari kantong sendiri. Untuk itu, sudah sepantasnya KONI NTT memberikan penghargaan kepada Pak Theo," kata Andre.

Sesuai agenda, KONI NTT pada Selasa (21/12) akan melangsungkan pemilihan ketua umum. Dua kandidat yang sudah lolos verifikasi, yakni Josef Nae Soi dan Andre Koreh. **

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved