Berita Belu

27 KK di Desa Sarabau Kabupaten Belu Terima Bantuan Listrik 

bantuan CSR ini merupakan kado natal bagi warga Dusun Asulait dan digunakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan ekonomi

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Penerima bantuan listrik gratis, Emiliana Kaiguro didampingi Bupati Belu, GM PLN UIW NTT dan Kepala Desa Sarabau saat menyalahkan lampu perdana, Jumat 17 Desember 2021. 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA--PT. PLN memberikan bantuan program Coorporate Social Responsiblity (CSR) berupa listrik gratis kepada 27 kepala keluarga (KK) di Dusun Asulait, Desa Sarabau, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu

Bantuan CSR ini diserahkan General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTT, Agustinus Jatmiko dan diterima oleh Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM di Dusun Asulait, Desa Sarabau, Jumat 17 Desember 2021.

Penyerahan bantuan CSR ditandai dengan penyalaan lampu perdana oleh Emiliana Kaiguro, salah satu penerima bantuan didampingi Bupati Belu, GM PLN UIW NTT dan Kepala Desa Sarabau serta disaksikan masyarakat. 

Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus dalam sambutan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PT. PLN yang telah memberikan bantuan listrik gratis kepada masyarakat Dusun Asulait, Desa Sarabau.

Baca juga: Kepulangan StrikerZah Rahan Ke Persipura Semakin Dekat, Alfredo Vera : Ada Opsi Namun Belum Pasti

 Lanjut Bupati Agus Taolin, penyerahan bantuan tersebut dilakukan menjelang perayaan natal dan tahun baru sehingga ia menyebutnya sebagai kado natal dan tahun baru. Masyarakat pun menyambut natal dan tahun baru dengan terang. 

“Terima kasih kepada PLN yang sudah membantu masyarakat Dusun Asulait, Desa Sarabau yang berada di perbatasan karena lewat dana CSR hari ini seluruh warga Sarabau sudah memiliki listrik. Mari kita sambut pesta natal dan tahun Baru dengan terang", ungkapannya. 

General Manager PLN UIW NTT, Agustinus Jatmiko mengatakan, tugasnya adalah membangun jaringan kelistrikan di NTT dan PT. PLN ditugaskan langsung oleh Presiden Joko Widodo untuk membangun kelistrikan di daerah perbatasan dan terluar. Jika masih ada wilayah atau tempat yang belum berlistrik agar diinformasikan.

Menurut Agustinus, di tahun 2021, PLN baru mampu membantu 250 rumah di Kabupaten Belu lewat dana CSR. Tahun 2022, PLN akan berkoordinasi, berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemprov NTT, Pemkab Belu dan pihak lain agar warga Belu yang belum menikmati listrik dipasang listrik. 

Baca juga: Pemerintah Kabupaten Belu Siaga Bencana 

Kata Agustinus, bantuan CSR ini merupakan kado natal bagi warga Dusun Asulait dan digunakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan ekonomi.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved