Berita Kota Kupang

Siswa SDK Citra Bangsa Rayakan Natal Dengan Tetap Disiplin Prokes, Cegah Covid-19

Merayakan natal dalam masa pandemi Covid-19 ini memang membuat orang harus tetap ketat dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Penulis: Apolonia M Dhiu | Editor: Apolonia Matilde
apolonia matilde dhiu
Siswa SD Kristen Citra Bangsa Kupang rayakan Natal dengan tetap jaga Prokes. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Apolonia Matilde Dhiu

POS-KUPANG.COM - Merayakan Natal dalam masa pandemi Covid-19 ini memang membuat orang harus tetap ketat dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Hal ini juga berlaku bagi siswa SD Kristen Citra Bangsa Kota kupang. Perayaan natal sekolah dilakukan dengan tetap disiplin dalam protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan dan tetap menjaga jarak dan hindari kerumunan.

Beberapa orang siswa SDK CItra Bangsa yang duduk jaga jarak di depan pintu masuk sekolah. Di hari Kamis 16 Desember 2021, mereka tidak berpakaian seragam karena hari itu merupakan waktu bagi mereka untuk merayakan natal sekolah.

Wajah siswa yang menunggu dengan sabar untuk bisa masuk ke dalam kelas, mereka datang dengan menggunakan pakaian yang bernuansa warna merah atau hijau.

Siswa yang datang belum diperbolehkan masuk ke dalam kelas karena masih ada siswa lainnya yang berada di dalam kelas dan merayakan natal.

Baca juga: Cegah Penularan Covid-19,  GMIT Keluarkan SOP,  Rayakan Natal dan Tahun Baru dengan  Disiplin Prokes

Perayaan natal sekolah tahun 2021 ini di SDK Citra Bangsa merupakan yang pertama dalam masa pandemi setelah sekolah diperbolehkan tatap muka.

Perayaan natal dilakukan di setiap kelas dimana setiap kelas dibagi dalam dua kelompok yakni shift pagi dan siang.

Setiap shift dalam satu kelas hanya ada sekitar 11 orang sampai 12 orang siswa.

Sekolah menyiapkan tiga spot yakni spot video, spot pujian dan spot angel.

Tiga spot ini berada di teras depan kelas,  dihias sehingga anak-anak bisa mendapat pengalaman bahwa mereka merayakan natal.

Baca juga: Waspada Kini Bukan Covid 19 yang Jadi Ancaman Tetapi Kondisi Ini di Antartika, Disebut Hari Kiamat

Dari dalam kelas, siswa diarahkan untuk ke spot video. Di situ sudah disediakan proyektor dan anak-anak disuruh untuk duduk di atas karpet yang telah dibentangkan dengan menjaga jarak. Di lokasi ini mereka menonton film dan mendengar firman Tuhan sekitar 10-15 menit.

Setelah itu dengan jalan berbaris satu per satu, siswa menuju ke arah spot pujian. Di spot ini, para siswa akan menyanyi pujian. Ada pohon natal dan juga guru yang mendamping dengan bermain keyboard. Mereka tetap menyanyi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Usai dari spot pujian, dengan jalan dalam barisan dan jaga jarak, siswa menuju ke spot angel.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved