Breaking News:

Berita Nagekeo

Rayakan HUT Nagekeo ke 15, Kelurahan Danga Gelar Festival Kota Hijau Sehat

tidak hanya anak sekolah, tetapi saya mohon bapak ibu kepala dinas untuk bersama-sama menanam pohon,"

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/THOMAS MBENU NULANGI
Para siswa salah satu sekolah dasar di Kelurahan Danga membawakan tarian dhero kreasi dalam pembukaan festival Kota Hijau Sehat di Lapangan Kelurahan Danga, Rabu 15 Desember 2021.  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM, MBAY--Dalam rangka Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 15 Kabupaten Nagekeo, Pemerintah Kelurahan Danga, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo menggelar festival Kota Hijau Sehat.

Festival yang dilakukan selama tiga hari yang dimulai dari, Rabu-Jumat 15-17 Desember 2021 itu dilaksanakan di Lapangan Kelurahan Danga.

Berdasarkan pantauan yang dilakukan Pos Kupang, kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Nagekeo, Johannes Don Bosco Do.

Hadir pula Plt Kepala Dinas Pariwisata Nagekeo, Rustien Triatmi, Lurah Danga Yohanes Lado, dan undangan serta warga kelurahan Danga.

Baca juga: Gempa 7,5 SR Guncang Flores Bupati Nagekeo dan Pegawai Berhamburan Keluar Kantor

Lurah Nagekeo, Yohanes Lado dalam sambutannya mengatakan pemerintah Kelurahan Danga sejak tahun 2020 lalu telah berkomitmen menjadikan Kota Mbay sebagai kota hijau yang penuh dengan tanaman.

Untuk itu, dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat termasuk para pimpinan organisasi perangkat daerah yang berada di Kelurahan Danga untuk berkontribusi melakukan penghijauan di lingkungan masing-masing.

Yohanes mengungkapkan, berdasarkan masukan dari para tokoh yang ada di Kelurahan Danga bahwa harus ada konsensus bersama untuk menjadikan Kota Mbay sebagai kota hijau karena Kota Mbay sebagai etalasi ibukota Kabupaten Nagekeo.

Sebab masih banyak orang di daerah ini yang belum mengaku bahwa Kota Mbay sebagai sebuah kota.

"Masih banyak orang yang belum merasa memiliki bahwa ini kota. Masih kampung, masih desa. Tetapi suka tidak suka, mau tidak mau perubahan jalan terus. Karena sesuatu yang abadi di dunia ini adalah perubahan itu sendiri," ungkapnya.

Baca juga: Bupati Johannes Don Bosco Do Sampaikan Sejumlah Capaian Prestasi Saat Inspektur HUT Nagekeo ke -15

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved