Breaking News:

Berita Sumba Timur

Masyarakat Antusias Ikut Vaksin di Gerai Vaksin Presisi Polsek Waingapu Kota

Masyarakat di wilayah hukum Polsek Kota Waingapu, Polres Sumba Timur mengakses pelayanan vaksinasi Covid-19 di Gerai Vaksin Presisi

Penulis: Ryan Nong | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Kapolsek Kota Waingapu Ipda Syamsudin Noor memantau pelaksanaan vaksin di Gerai vaksin Presisi Polsek Kota Waingapu, Rabu 15 Desember 2021. 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU -- Masyarakat di wilayah hukum Polsek Kota Waingapu, Polres Sumba Timur mengakses pelayanan vaksinasi Covid-19 di Gerai Vaksin Presisi Polsek Kota Waingapu, Kelurahan Kambajawa, Kabupaten Sumba Timur.

Pada pelayanan vaksin yang berlangsung Rabu, 15 Desember 2021, masyarakat terlihat antusias menerima vaksin dari tim vaksin Puskesmas Kambaniru sejak pukul 09.00 Wita hingga pukul 14.00 Wita.

Kapolsek Kota Waingapu Ipda Syamsudin Noor mengatakan, total sebanyak 189 warga menerima vaksin pada hari itu.

Vaksin tersebut terdiri dari Sinovac dosis pertama untuk 166 orang, vaksin Astrazeneca dosis kedua untuk 8 orang dan vaksin Pfizer dosis kedua untuk 4 orang.

Pelaksanaan vaksin di gerai tersebut, kata Ipda Syamsudin berlangsung aman, lancar dan tertib.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 tersebut merupakan vaksinasi massal untuk masyarakat umum guna mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Sumba Timur.

"Kita berharap agar semakin banyak warga yang belum divaksin agar datang untuk divaksin sehingga dapat mempercepat tercapainya herd immunity di kabupaten Sumba Timur," kata Ipda Syamsudin.

Ia mengatakan, vaksinasi di Gerai vaksin Presisi itu akan dilanjutkan pada Kamis, 16 Desember 2021 sejak pukul 09.00 wita.

Berdasarkan keterangan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, Tinus Ndjurumana, hingga Rabu, 15 Desember 2021, capaian vaksinasi di kabupaten itu mencapai 66,29 persen untuk vaksin dosis pertama. Jumlah itu setara dengan 115.424 orang dari target 174.123 orang penerima.

Sementara itu, capaian vaksinasi dosis kedua telah menyasar 60.465 orang atau sebanyak 33,73 persen.

Pemerintah Sumba Timur, kata Tinus Ndjurumana, terus melaksanakan percepatan vaksinasi dengan bekerja dan melibatkan berbagai elemen dan stakeholder termasuk TNI-Polri. Ia berharap, target vaksinasi 70 persen akan bisa dicapai pada akhir 2021. (*)

Baca Berita Sumba Timur Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved