Berita Kupang

BBPP Kupang Gelar Workshop Jurnalistik Penulisan Berita

Balai Besar Pelatihan Peternakan ( BBPP) Kupang menggelar Workshop Jurnalisitik Penulisan Berita

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Workshop jurnalisitik penulisan berita di Aula lantai II dan diikuti oleh pegawai BBPP Kupang, Rabu, 15 Desember 2021. 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Balai Besar Pelatihan Peternakan ( BBPP) Kupang menggelar Workshop Jurnalisitik Penulisan Berita yang bertempat di Aula lantai II dan diikuti oleh pegawai BBPP Kupang.

Kegiatan ini bertujuan untuk membekali pegawai BBPP Kupang mengenai tatacara penulisan berita yang baik dan benar agar kedepannya dapat meningkatkan penderasan berita di lingkup Kementerian Pertanian khususnya yang berkaitan dengan kegiatan yang berlangsung di BBPP Kupang.

Dalam kegiatan ini, BBPP Kupang secara khusus mendatangkan narasumber yang berkompeten, yaitu Adiana Ahmad dari media lokal Pos Kupang.

Turut hadir pula Plh. Kepala BBPP Kupang Bayu Ariawan yang sekaligus membuka kegiatan secara resmi.

"Kegiatan yang dilakukan di Balai sangatlah banyak dan tentunya harus diimbangi dengan penderasan pemberitaan, karena jika tidak diberitakan maka terkesan tidak melakukan kegiatan, untuk itu sangat diperlukan pemberitaan agar khalayak umum dapat mengetahui bahwa BBPP Kupang setiap tahunnya banyak menyelenggarakan pelatihan bagi aparatur dan non aparatur. Pemberitaan yang dimaksudkan bukanlah pemberitaan yang asal-asalan melainkan pemberitaan yang ditulis dengan baik, Oleh karena itu pada hari ini kami menyelenggarakan workshop agar Bapak/Ibu diberi pengetahuan sehingga dapat menulis berita yang berkualitas," ujar Bayu.

Pada kesempatan tersebut Adiana Ahmad selaku narasumber juga turut memberikan sambutan, "Menulis berita yang baik dan benar memang tidaklah mudah, butuh ketekunan, kemauan dan juga keterampilan. Namun semua itu bisa dilatih, yang terpenting adalah adanya kemauan untuk memulai menulis," ujar Adiana.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparkan materi terkait teknik meliput dan menulis berita serta dibuka ruang diskusi. Selain itu juga diselingi dengan partisipasi peserta dalam menjawab kuis berhadiah.

Selama kegiatan berlangsung, nampak seluruh pegawai sangat antusias dan bersemangat menikmati setiap rangkaian kegiatan.

Pada akhir acara, Plh Kepala Balai Bayu Ariawan menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pegawai karena telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dan juga ucapan terima kasih kepada narasumber yang telah memberikan materi yang sangat bermanfaat bagi para pegawai.

"Kami sangat berharap output dari kegiatan ini adalah nantinya seluruh pegawai mampu menulis berita sesuai dengan tatacara yang telah dijelaskan oleh narasumber, sehingga ke depannya kegiatan yang berlangsung di Balai dapat terus diberitakan dan diketahui oleh masyarakat banyak," pungkasnya. (*)

Baca Berita Kupang Lainnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved