Breaking News:

Berita Sumba Timur

Sumba Timur Perpanjang Zona Hijau Covid-19, Bupati Praing Sampaikan Terima Kasih ke Warga

Sumba Timur Perpanjang Zona Hijau Covid-19, Bupati Praing Sampaikan Terima Kasih ke Warga

Penulis: Ryan Nong | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Bupati Sumba Timur, Drs. Khristofel Praing 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Bupati Sumba Timur, Drs. Khristofel Praing menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada warga dan seluruh stakeholder di kabupaten itu terkait upaya bersama menekan angka penyebaran Covid-19.

Menurut Bupati Praing, keberhasilan Kabupaten Sumba Timur memperpanjang trend zona hijau dan menekan angka paparan Covid- 19 merupakan hasil kerja keras bersama antara pemerintah, masyarakat dan semua stakeholder.

"Pemerintah menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumba Timur yang berpartisipasi aktif menekan angka Covid-19 dan menciptakan zona hijau," ujar Bupati Praing.

Mantan birokrat ulung itu menyebut, hal itu sebagai prestasi bersama seluruh masyarakat Sumba Timur.

Karena itu, ia mengajak seluruh warga agar tidak lengah dan tetap menjaga situasi dengan tetap menaati protokol kesehatan terutama di wilayah publik. "Meski zona hijau tetapi kita tidak boleh lengah. Tetap jaga protokol kesehatan untuk melindungi diri dan keluarga serta orang lain," tambah Bupati Praing.

Kabupaten Sumba Timur terus memperpanjang tren tanpa kasus positif Covid- 19. Hal itu terjadi setelah tidak ada penambahan kasus positif baru pada Senin, 13 Desember 2021.

Sekretaris Dinas Kesehatan Sumba Timur, Tinus Ndjurumbaha, SKM, M.Ap., menyebut hingga Senin 13 Desember 2021, tidak terdapat kasus positif baru di wilayah itu.

Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap 3 sampel PCR/TCM serta 101 sampel rapid antigen pada Senin, tidak ada sampel yang dinyatakan positif.

Penambahan kasus baru, terang Ndjurumana tidak lagi terjadi sejak Jumat 5 November 2021 lalu. Praktis, terhitung lebih dari lima pekab, Kabupaten Sumba Timur tanpa kasus positif Covid-19 baru.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved