Berita Malaka

Pemkab Malaka Gandeng TNI-Polri Gelar Vaksinasi Massal di Betun

Pemerintah Kabupaten Malaka ( Pemkab Malaka) menggandeng jajaran Polres Malaka, TNI dari Kodim 1605-Belu melaksanakan vaksinasi massal

Penulis: Edy Hayong | Editor: Kanis Jehola
Dok. Koramil Betun
Jajaran Koramil 1605-4 Betun, saat menyerahkan bantuan beras buat warga yang selesai divaksin, Sabtu (11/12/2021). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM, BETUN - Pemerintah Kabupaten Malaka ( Pemkab Malaka) menggandeng jajaran Polres Malaka, TNI dari Kodim 1605-Belu, Yonif Reader Khusus 744 /SYB, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY berjibaku mengiplementasikan Program pemerintah dalam rangka percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Malaka.

Vaksinasi massal terpusat di alun - alun lapangan umum Betun, Ibu kota Malaka berjalan aman dan lancar dengan tetap mentaati protokoler kesehatan (Prokes).

Pada vaksinasi ini dari pagi ribuan masyarakat dari berbagai usia berbondong - bondong datang ke gerai Vaksin.

Masyarakat yang bertempat tinggal cukup jauh dijemput dan diantar oleh kendaraan yang sudah disiapkan, baik kendaraan dinas dari Polres Malaka, Polsek Malaka Tengah, kendaraan truk dari Kompi Senapan 744/SYB maupun kendaraan dari Satgas Pamtas RI-RDTL 743/ PSY juga kendaraan dinas dari Koramil 1605-04 Betun maupun kendaraan umum.

Pada kesempatan itu Bupati Malaka Dr.Simon Nahak SH.MH, mengucapkan terimakasih kepada yang hadir dan sudah mendukung program pemerintah dengan mengikuti Vaksinasi agar menjaga imunitas tubuh dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid.

Bupati Simon Nahak juga menyampaikan kepada yang hadir supaya mengajak saudara, tetangga handai taulan yang belum hadir untuk bisa memanfaatkan kesempatan yang ada.

"Untuk yang belum hadir mengikuti Vaksin bisa mendatangi rumah jabatan Bupati di Weleun karena dilakukan vaksin selama dua hari," katanya.

Bupati Simon meminta warga yang berada di Kecamatan Weliman, Wewiku, Malaka Barat, Sasitamean dan Kecamatan Rinhat bisa mendatangi rumah jabatan Bupati untuk Vaksin dalam upaya menjaga imunitas tubuh.

Bupati Malaka Dr.Simon Nahak juga menegaskan apabila ada yang melarang untuk Vaksin dan menyebarkan informasi tidak benar segera laporkan ke pihak polisi maka pihak polisi yang bakal menangani dan memberikan pemahaman.

Danramil 1605-04 Betun, Mayor Inf Achmad Hartono menegaskan, pihaknya ikut terlibat dalam kegiatan vaksin massal dibarengi dengan pembagian beras.

"Saya bersama anggota juga Kapolres Malaka bersama anggota mengkoordinir pelaksanaan vaksin. Kita hadirkan tenaga kesehatan dari RST Atambua, Puskesmas Fahiluka dan Puskesmas Betun pada vaksin massal ini," jelas Mayor Hartono.

Pelaksanakan vaksin massal kepada masyarakat umum dan anak sekolah ini, jelas Hartono, dilanjutkan dengan pembagian beras kepada warga yang telah melaksanakan vaksin di alun - alun lapangan umum Betun di Desa Wehali, Malaka Tengah.

Adapun anggota Koramil yang terlibat di lapangan, lanjutnya yakni, Sertu. Patrisius Mali, Serda. Ramiro Dos Santos, Serda. Agus Do Carmo, Serda. Rasyid Lasim, Serda. Martinus Banobe, Koptu. Yohanes Lay,. Koptu Albertus Taek dan Praka. Hari Wijaya.(*)

Baca Berita Malaka Lainnya

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved