Breaking News:

Berita Belu

Wakil Bupati Belu Ajak Masyarakat Jaga Pola Hidup Bersih

Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM mengajak masyarakat menjaga pola hidup bersih dan sehat

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM memberikan arahan kepada peserta sosialisasi Perbup STBM-Gesi di Kantor Desa Naitimu, Kecamatan Tasifeto Barat, Sabtu 11 Desember 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM, ATAMBUA - Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM mengajak masyarakat menjaga pola hidup bersih dan sehat.

Ajakan itu disampaikan Wabup Alo Haleserens saat memberikan arahan singkat dalam kegiatan sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) tentang Sanitasi Total Berbasis Masyarakat yang Berkesetaraan Gender dan Inklusif (STBM Gesi) dan Roadmap STBM, di Kantor Desa Naitimu, Kecamatan Tasifeto Barat, Sabtu 11 Desember 2021.

Wabup Belu didampingi Sekda Johanes Andes Prihatin, SE.,M.Si dan pimpinan OPD menyinggahi tempat kegiatan sosialisasi setelah memantau pelaksanaan vaksin di
di Desa Rinbesihat.

Dalam kesempatan itu, Wabup Belu mengatakan, perilaku hidup bersih dan sehat itu seperti, stop buang air besar sembarangan, cuci tangan pakai sabun, pengolahan makanan dan minuman rumah tangga, pengamanan sampah rumah tangga dan pengelolaan limbah cair rumah tangga.

Pola perilaku yang disebutkan dengan lima pilar STBM ini harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Wabup Belu juga menghimbau masyarakat agar disiplin menetapkan protokol kesehatan (prokes) yaitu, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas.

Selain itu masyarakat dihimbau memperhatikan kebersihan lingkungan supaya mengantisipasi penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Di hadapan peserta sosialisasi, Wabup Belu menyampaikan visi pemerintah saat ini adalah Belu Sehat, Berkarakter dan Kompetitif. Untuk mewujudkan visi tersebut pemerintah tidak dapat bekerja sendiri tetapi membutuhkan dukungan dari masyarakat.

"Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu hati, bergandengan tangan dan bahu-membahu mewujudkan visi dan misi pemerintah saat ini yakni mewujudkan masyarakat Belu yang Sehat, Berkarakter dan Kompetitif", pintanya. (*)

Baca Berita Belu Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved