Breaking News:

Liga 1

Info Sport Liga 1 :Persebaya Finis Papan Atas di Paro Musim Liga 1 2021, Jose Wilson dkk Tajam ?

Kompetisi BRI Liga 1 2021 putaran pertama atau paro musim akan berakhir pada Sealsa (14/12/2021) mendatang. Tapi Persebaya Surabaya sudah mengakhiri

Editor: Ferry Ndoen
Persebaya
Persebaya Finis Papan Atas di Paro Musim Liga 1 2021 dan Jose Wilson dkk Paling Tajam 

POS KUPANG.COM -  - Kompetisi BRI Liga 1 2021 putaran pertama atau paro musim akan berakhir pada Sealsa (14/12/2021) mendatang. Tapi Persebaya Surabaya sudah mengakhiri lebih dulu, yakni saat lawan Persib Bandung.

Lawan Persib Bandung menjadi akhir bagi Persebaya Surabaya di paro musim, lantaran pertandingan Bajul Ijo vs Bali United mengalami penundaan.

Pertandingan Persebaya Surabaya vs Bali United awalnya dijadwalkan Senin (13/12/2021), tapi laga tersebut ditunda. Ini seiring adanya Piala AFF 2020 yang berlangsung di Singapura.

Berkat tambahan tiga poin setelah menghancurkan Persib Bandung dengan skor 3-0, Persebaya kini menempati posisi tiga klasemen sementara BRI Liga 1 2021. Persebaya berada di bawah Bhayangkara FC dan Persib Bandung.

Baca juga: Tim Madura United Taklukkan Bali United Skor Tipis 1-0, Haris Pahlawan Laskar Sapeh Kerrab, Profil

Pertahanan Persebaya menunjukkan dinamika yang menarik sepanjang paro pertama musim 2021/2022 itu.

Sempat jeblok pada putaran pertama, kini Bajul Ijo menjadi barisan pertahanan paling solid di kompetisi Liga 1 2021.

Betapa tidak, pada seri perdana Persebaya kemasukan 12 gol dalam enam pertandingan. Itu membuat produktivitas barisan depan dengan sepuluh gol tidak menghasilkan poin maksimal. Persebaya hanya menang dua kali, empat kali kalah. Agregat gol minus dua waktu itu.

Kondisi berubah pada putaran kedua. Barisan belakang Persebaya lebih solid. Empat bek Reva Adi, Alie Sesay, Arif Satria, dan Adi Setiawan tampil rapat dan menjelma jadi benteng yang tangguh. M.

Penampilan M Hidayat dan Alwi Slamat menjadi penopang dalam menetralisir serangan lawan. Bajol Ijo pun hanya kemasukan empat gol dalam empat gol.

Barisan depan Persebaya tidak kehilangan ketajamannya pada seri kedua. Jose Wilkson dkk mampu menceploskan sembilan gol dalam lima laganya.

Memasuki seri ketiga, permainan Persebaya makinsolid. Dalam lima pertandingan tidak sekali pun gawang Bajol Ijo kebobolan. Ernando Ari dan Andhika Ramadhani bergantian menjadi kiper Persebaya.

Pelatih Persebaya Aji Santoso sukses menjaga keseimbangan pertahanan dan penyerangan. Barisan depan tetap tajam dengan rahan sepuluh gol. Paling ciamik adalah raihan tiga gol ke gawang Persib Bandung pada Kamis (8/12/2021).

Di putaran pertama, Persebaya jadi tim paling produktif dengan koleksi 29 gol. Tujuh gol lebih banyak dari Bhayangkara FC yang memuncaki klasemen.

Kemasukan gol Persebaya memang cukup banyak, 16 gol. Namun, kalau melihat tren pada seri kedua dan ketiga, defense Persebaya terbilang paling tangguh. Hanya kemasukan empat gol dalam sepuluh pertandingan. Termasuk lima clean sheet beruntun pada seri ketiga.

Halaman
123
Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved