Breaking News:

Berita Sumba Barat

Jelang Pilkades Serentak Sumba Barat, 57 Cakades Deklarasikan Pilkades Damai, Begini Suasananya

Sebanyak 57 calon kepala desa terdiri 55 calon laki-laki dan 2 calon perempuan dari 16 desa yang menyelenggarakan pilkades serentak mendeklarasikan p

Penulis: Petrus Piter | Editor: Ferry Ndoen
Jelang Pilkades Serentak Sumba Barat, 57 Cakades Deklarasikan Pilkades Damai, Begini Suasananya
pk/petrus piter
57 calon kepala desa dari 16 desa yang menyelenggarakan pilkades mendeklarasikan pilkades damai di aula kantor bupati Sumba Barat, Jumat 10 Desember 2021

Jelang Pilkades Serentak Sumba Barat, 57 Cakades Sumba Barat Deklarasikan Pilkades Damai

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK---Sebanyak 57 calon kepala desa terdiri 55 calon laki-laki dan 2 calon perempuan dari 16 desa yang menyelenggarakan pilkades serentak mendeklarasikan pemilihan kepala desa secara damai di aula kantor Bupati Sumba Barat, Jumat 10 Desember 2021.

Deklarasi tersebut disaksikan langsung Penjabat Sekda Sumba Barat, Drs.Daniel B.Pabala, Kapolres Sumba Barat, AKBP FX Irwan Arianto, S.IK, M.H, Pejabat Kodm 1613 Sumba Barat dan Kepala Dinas PMD Sumba Barat, Jefri Dapamerang dan lainnya.

Penjabat Sekretaris Daerah Sumba Barat, Drs.Daniel B.Pabala dalam arahan singkatnya meminta seluruh calon yang bertarung pada pemilihan kepala desa kali ini agar senantiasa menjaga suasana aman dan damai. Suasana tersebut harus terus terjaga  terutama pada masa kampanye tanggal 12-18 Desember 2021 dan pemungutan suara serta perhitungan suara tanggal 22 Desember 2021.

Semua calon adalah  satu keluarga besar sehingga tidak perlu ribut-ribut. Gunakan waktu kampanye dengan memaparkan program kerja kepada masyarakat sehingga menarik masyarakat memilihnya," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Daniel juga meminta pihak panitia pemilihan kepala desa agar bekerja profesional sesuai  ketentuan yang berlaku sehingga pilkades berjalan aman dan damai.

Sementara itu Kapolres Sumba Barat, AKBP FX Irwan Arianto, S.IK, M.H dalam  sambutannya menyatakan aparat kepolisian Polres Sumba Barat siap menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya pelaksanaan pilkades. Hal itu tentu terutama pada masa kampanye tanggal 12-18 Desember 2021 dan pelaksanaan pemungutan suara serta perhitungan suara tanggal 22 Desember 2021.

Untuk itu, ia menghimbau seluruh  calon dan tim sukses masing-masing calon kepala desa agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban  sehingga penyelenggaraan pilkades berjalan aman  dan lancar. *)

Berita Sumba Barat Lainnya :

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved