Breaking News:

Berita Belu

Buka Musda Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia, Bupati Belu Titip Harapan kepada Jurnalis

seorang jurnalis agar mampu menyaring, mengolah dan menyajikan informasi secara tepat dan bermanfaat. 

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp. PD foto bersama peserta Musda ke IV Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) yang berlangsung di Atambua, Kamis 9 Desember 2021. 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA--Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp. PD membuka kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) ke IV Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) yang berlangsung di Atambua, Kamis 9 Desember 2021.

Di awal sambutannya, Bupati Agus Taolin menyambut baik Musda IJTI ke IV Daerah NTT dan mengapresiasi pengurus IJTI yang telah memilih Kabupaten Belu sebagai tuan rumah Musda. 

Bupati berharap kegiatan Musda dapat berjalan dengan baik, lancar dan aman serta terpilihnya pengurus baru secara demokratis. 

Dalam momen Musda yang dihadiri para jurnalis televisi se-NTT itu, Bupati Belu menaruh harapan kepada jurnalis agar memerangi hoax atau berita bohong

Pasalnya, di era keterbukaan informasi saat ini, hoax sering bermunculan. 

Baca juga: Polres Belu Lidik Satu Kasus Dugaan Korupsi Proyek Sanitasi

"Harapan kita, para jurnalis menjadi garda terdepan memberantas hoax. Berita yang tidak benar, berita yang menebar hal yang tidak baik", harap Bupati Agus Taolin. 

Dalam memerangi hoax dibutuhkan kompetensi dari seorang jurnalis agar mampu menyaring, mengolah dan menyajikan informasi secara tepat dan bermanfaat. 

Selain memerangi hoax, Bupati juga berharap, para jurnalis menjadi mitra pemerintah yang kritis. Jurnalis dapat mengontrol kerja kerja pemerintah secara proporsional.

Selain memberikan kritik dan saran kepada pemerintah terhadap sesuatu yang kurang agar diperbaiki, jurnalis juga mempublikasikan keberhasilan pemerintah kepada masyarakat. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved