Breaking News:

Berita Manggarai Barat

Jaga Kelestarian Alam, PLN Tanam 7.500 Anakan Mangrove di Manggarai Barat

PLN ikut berkomitmen melindungi dan menyelamatkan lingkungan hidup. Salah satunya, dibuktikan dengan penan

Editor: Ferry Ndoen
foto: Dok. PLN
General Manager PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur, Agustinus Jatmiko (kiri) saat melakukan penanaman anakan mangrove 

Jaga Kelestarian Alam, PLN Tanam 7.500 Anakan Mangrove di Manggarai Barat

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM | KUPANG - PLN ikut berkomitmen melindungi dan menyelamatkan lingkungan hidup. Salah satunya, dibuktikan dengan penanaman 7.500 anakan mangrove untuk penghijauan di Dusun Rangko Desa Tanjung Boleng Kecamatan Boleng, Selasa 7 Desember 2021.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur, Agustinus Jatmiko mengatakan penanaman anakan Mangrove di Pantai Rangko yang dilakukan PLN juga bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran sekaligus membudayakan gemar menanam dan memelihara pohon bagi masyarakat Kabupaten Manggarai Barat.

"Kegiatan ini merupakan kolaborasi melalui Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSL) untuk mendukung pencapaian _Sustainable Development Goals_ (SDGs) atau tujuan pembangunan berkelanjutan," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Kamis 9 Desember 2021.

Adapun amanat pencapaian SDGs yang dimaksud, antara lain Tanpa Kemiskinan, Energi Bersih dan Terjangkau, Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi, Penanganan Perubahan Iklim, Ekosistem Lautan, dan Kemitraan Untuk Mencapai Tujuan.

Baca juga: PLN Operasikan SPKLU Pertama di NTT, Ekosistem Kendaraan Listrik Bisa Lebih Cepat

 
Upaya tersebut dilaksanakan dengan mengedepankan prinsip akuntabilitas, terintegrasi, terarah, dan terukur dampaknya.

Diharapkan, anakan mangrove yang ditanam dapat bertumbuh dan menjadi benteng alami untuk mengurangi abrasi pantai. Keberadaan hutan mangrove juga akan menjadi tempat kehidupan burung pantai serta flora lainnya.

"Akhirnya, lokasi penanaman mangrove akan menarik perhatian wisatawan yang berkunjung. Dengan begitu, diharapkan dapat memberikan dampak perekonomian bagi masyarakat sekitar," kata dia.

Selain memberikan bantuan program TJSL  program penghijauan, lanjut Jatmiko, PLN juga menyerahkan bantuan sarana olahraga  dan sarana kebersihan untuk masyarakat dusun Rangko.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved