Breaking News:

Berita TTS

Dosen-Mahasiswa Prodi Biologi  Unwira Gelar  Pengabdian di SoE

games puzzle dan kuis berhadiah dalam bentuk kelompok yang didampingi oleh mahasiswa-mahasiswi Prodi Pendidikan Biologi.

Penulis: Paul Burin | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/ISTIMEWA
Foto bersama kepala sekolah, gur-guru, Tim PKM dan siswa-siswi.  

Dosen-Mahasiswa Prodi Biologi  Unwira Gelar  Pengabdian di SoE

POS-KUPANG.COM, SOE -- Para dosen dan mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Widya Mandira (Unwira) Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timut (NTT) menggelar  kegiatan yang dipusatkan  di SD Inpres Kobelete, Kota SoE, Ibukota Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Selasa, 7 Desember 2021.

Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun oleh Prodi Pendidikan Biologi. Kegiatan ini mengambil  tema, “Pengenalan Keanekaragaman Jenis Biota Laut dan Lingkungannya."

Alasan pemilihan tempat Pengabdian Masyarakat dilaksanakan di SD Inpres Kobelete karena jarak yang ditempuh untuk sampai ke laut sangat jauh sehingga anak-anak kurang mengetahui berbagai jenis biota laut.

Kebanyakan mereka hanya mengenal jenis ikan yang dikonsumsi sehari-hari. 

Baca juga: FEB Unwira dan OJK Jakarta Selenggarakan Webinar Pengenalan OJK dan Produk Keuangan 

Oleh karena itu, pengetahuan tentang laut dan biota laut perlu diberikan kepada masyarakat secara khusus bagi siswa-siswi SD Inpres Kobelete kelas 4, 5 dan 6.

Alasan inilah yang mendorong Tim Pengabdian Masyarakat yang diketuai  Imelda T. Sombo, S.Pd, M.Si, Dosen Prodi Pendidikan Biologi Unwira Kupang untuk melaksanakan Pengabdian Masyarakat di Kobelete.

Kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari ini mendapat apresiasi dan dukungan yang sangat luar biasa dari Kepala SD Inpres Kobelete,  Ambrosius Siku, para guru dan siswa-siswi.

Rangkaian acara dari kegiatan ini, yakni penjelasan materi tentang pengenalan biota laut dan lingkungannya dan biota laut yang dilindungi oleh  Imelda T. Sombo, S.Pd, M.Si. Materi lain,  yakni pencemaran lingkungan laut yang dibawakan oleh  Getrudis W. Nau, S.Pd,. M.Si. 

Baca juga: Rektor Unwira Kupang, Pater Philipus Tule :  Wisuda Momentum Lahirnya Kader Terbaik Bangsa

Setelah penjelasan materi diselingi dengan pentas  dance baby shark, games puzzle dan kuis berhadiah dalam bentuk kelompok yang didampingi oleh mahasiswa-mahasiswi Prodi Pendidikan Biologi.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved