Breaking News:

Berita Sumba Barat

Bupati Yohanis Dade Buka Kegiatan Rakor dan Konsultasi Pengurus Koperasi & UKM di Sumba Barat

sinergitas serta memperkokoh komitmen  bersama sebagai pengurus koperasi,pelaku UMKM terutama berkaitan dengan peningkatan

Penulis: Petrus Piter | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/PETRUS PITER
Foto bersama bupati Sumba Barat Yohanis Dade, S.H bersama Kadis Koperasi NTT, Sylvia R. Peku Djawang, S.P. M.M. dan peserta kegiatan di aula kantor bupati Sumba Barat, Selasa 7 Desember 2021  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK---Bupati Kabupaten Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H secara resmi membuka kegiatan rapat koordinasi dan konsultasi koperasi, usaha kecil dan menengah se-Kabupaten Sumba Barat di aula Kantor Bupati Sumba Barat, Selasa 7 Desember 2021.

Hal itu bertujuan meningkatkan dan menumbuhkan pengembangan koperasi, usaha kecil dan menengah (UKM) melalui sinergitas lintas sektoral pada forum rapat koordinasi dan konsultasi tersebut.

Dalam sambutannya,  Bupati Sumba Barat,  Yohanis Dade, S.H mengatakan  rapat koordinasi dan konsultasi tersebut  sangat penting dan strategis untuk memperkuat komunikasi, meningkatkan sinergitas serta memperkokoh komitmen  bersama sebagai pengurus koperasi,  pelaku UMKM terutama berkaitan dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Langkah tersebut juga sebagai salah satu upaya pemerintah  meningkatkan kembali sistem perekoperasian dan UMKM pasca covid-19 yang menyebabkan sistem perekonomian nasional sempat terpuruk dan melemah.

Baca juga:  714 Peserta di Sumba Barat Rebut 400 Formasi PPPK

Karenanya momentum pertemuan bersama ini juga sebagai salah satu langkah membangun komitmen bersama meningkatkan usaha koperasi dan UKM masyarakat Sumba Barat lebih baik ke depan.

Dan  juga  mensinkronisasikan program dan kegiatan antar pemerintah pusat dan daerah, peningkatan pengembangan produk unggulan UMKM dan penerpan Digitalisasi Koperasi, UKM.

Peserta kegiatan adalah para asisten setda Sumba Barat, staf ahli, pimpinan OPD,  Camat dan Lurah sekecamatan Kota Waikabubak,  Kecamatan Loli, Ketua dan pengurus Dekranasda, pengurus Dekopinda, Fasilitator Koperasi, serta perwakilan pengurus koperasi dan UMKM se-Kaupaten Sumba Barat.

Sedangkan naradalam kegiatan tersebut  adalah Kepala Dinas Koperasi, Transmigrasi dan Tenaga Kerja Provinsi NTT,  Sylvia R. Peku Djawang, S.P. M.M.(*)

Berita Sumba Barat Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved