Breaking News:

Berita Malaka

Tingkatkan SDM Aparatur Kesehatan, Bupati Malaka dan Rektor Universitas Citra Bangsa Teken MoU

terima kasih kepada Pemda Malaka dalam hal ini bupati yang membuka diri menerima kehadiran tim UCB.

Penulis: Edy Hayong | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/EDY HAYONG
Bupati Malaka, Simon Nahak bersama Rektor UCB Kupang termasuk jajaran pejabat Pemda Malaka dan UCB berfoto bersama usai penandatanganan MoU di Betun, Selasa 7 Desember 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM, BETUN---Pemerintah Kabupaten (Pemda) Malaka dibawa kepemimpinan Bupati, Dr. Simon Nahak, S.H,MH dan Wakil Bupati, Louise Lucky Taolin, S.SoS dalam program Pokok SAKTI salah satunya soal peningkatan kualitas SDM Aparatur.

Sebagai wujud dari program ini maka diimplementasikan melalui kerjasama dengan kalangan perguruan tinggi (PT) salah satunya Universitas Citra Bangsa (UCB) Kupang. 

Kerjasama dalam upaya peningkatan SDM Aparatur bidang kesehatan ditunjukkan dengan penandatanganan (teken) Memorandum of Understanding (MoU) antara Bupati Malaka dengan pihak UCB Kupang yang diwakili Rektor, Prof. Dr. Frans Salesman SE.,M.Kes.

Disaksikan Pos-Kupang di ruang rapat bupati Malaka, Selasa 7 Desember 2021,  mendampingi Bupati Malaka beberapa pejabat Kepala Bagian, Kepala Bidang juga Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Malaka.

Baca juga: Polres Malaka Gandeng TNI di Perbatasan RI-RDTL Gelar Vaksin Massal

Sementara Rektor UCB didampingi Dr. Sam Littik M.Si, selaku Direktur Eksekutif Yayasan Citra Bina Insan Mandiri Kupang, Vinsen Belawa Lemaking SKM.,M.Kes selaku Dekan Fakultas Kesehatan UCB dan   Dr. Drs. Abdul Majid M.Kes selaku Wakil Rektor 1 UCB.

Rektor UCB, Frans Selesman dalam sekapur sirihnya menyampaikan  terima kasih kepada Pemda Malaka dalam hal ini bupati yang membuka diri menerima kehadiran tim UCB.

Kehadiran tim ini, kata Frans, dalam upaya membantu Pemda Malaka  dalam upaya kerjasama  peningkatan SDM Aparatur di Bidang Kesehatan.

Dirinya menyampaikan bahwa di UCB memiliki beberapa jurusan dan program studi yang semuanya rata-rata telah terakreditasi B. 

Ada juga program studi yang mungkin cuma ada di UCB dalam hal ini menghasilkan lulusan dalam upaya mengatasi kesehatan gizi  ibu dan anak termasuk upaya menekan stunting di NTT.

Baca juga: Gereja Unik di Bolan Malaka Diresmikan Langsung Kardinal Mgr. Ignatius dan para Uskup

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved