Breaking News:

Berita Manggarai Timur

Kepastian Lokasi Investasi, Kadin Matim :  Perlu Review Tata Ruang Termasuk Kota Borong

sistem tata ruang ini bisa dibuat secara online dan realtime, sehingga bisa dipantau dari mana saja, oleh siapa saja yang berniat

Penulis: Robert Ropo | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Ketua Kadin Matim, Maximillian Nalang Firman Demorin ST 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, RUTENG--Pihak Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Manggarai Timur (Matim) memandang perlu dilakukan review tata ruang, termasuk tata ruang Kota Borong.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Kadin Matim, Maximillian Nalang Firman Demorin ST, kepada POS-KUPANG.COM, Selasa 7 Desember 2021.

Firman mengatakan, dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Kadin Manggarai Timur dengan Instansi Teknis Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Matim dan Instansi Teknis Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT yang berlangsung 2 Desember 2021 itu juga Kandin menyampaikan hal itu.

Dikatakan Firman, Kadin Manggarai Timur memandang sangat perlu dilakukan review tata ruang, termasuk tata ruang kota Borong. Hal ini juga ada kaitannya dengan kepastian lokasi investasi dan berusaha dari teman-teman pengusaha. 

Baca juga: Langkah Bupati Andreas Agas Bangun Masyarakat di Wilayah Kabupaten Manggarai Timur

"Ada pengusaha yang mau membangun di spot-spot baru, tetapi ternyata zona tersebut masuk dalam zona pertanian, sementara usahanya dia harusnya masuk dalam zona komersial,"ungkapnya.

Menurut Firman, bahkan ke depannya, sistem tata ruang ini bisa dibuat secara online dan realtime, sehingga bisa dipantau dari mana saja, oleh siapa saja yang berniat untuk berinvestasi di Manggarai Timur

Adapun dalam Rakor itu membahas terkait kemudahan berusaha sesuai dengan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja dan PP Nomor 5 Tahun 2021 Tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko. (*)

Berita Flores Timur Terkini
 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved