Breaking News:

BWF World Tour Finals 2021

Kalahkan Pemenang Indonesia Open, Ganda Putri Korsel Juara BWF World Tour Finals, 1,5 Juta Dolar

Pasangan ganda putri Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong mengukir cerita manis di Pulau Dewata.Mereka tanpa menemui kesulitan, me

Editor: Ferry Ndoen
PBSI
Kim So Yeong/Kong Hee Yong mengukir cerita manis di Pulau Dewata. 

POS KUPANG.COM - - Pasangan ganda putri Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong mengukir cerita manis di Pulau Dewata.

Mereka tanpa menemui kesulitan, mencetak prestasi besar dengan menjadi juara ajang bulutangkis berhadiah total 1,5 juta dolar AS HSBC BWF World Tour Finals 2021.

Ganda putri asal Negeri Ginseng ini menjegal laju positif duet Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida yang mau mengukir hattrick.

Kim/Kong akhirnya menang dengan skor 21-14, 21-14 dalam tempo 44 menit di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Badung, Bali, Minggu (5 Desember 2021) siang.

Baca juga: Kans 3 Pemain Pinjaman Persis Solo ini Pulang Sangat Tipis : Dari Azka Fauzi Sampai Yulius Pamungkas

"Kami sangat senang sekali menang. Sebab, setelah bertanding di Indonesia Masters dan Indonesia Open, selalu kalah," ungkap Kim.

Dia mengaku, awalnya berharap pertandingan berjalan seru mengingat ganda Jepang itu belum terkalahkan.

"Ganda Jepang cukup tangguh dengan hasil juara di Indonesia Masters dan Indonesia Open lalu. Tapi kenyataan berbeda dan kami bisa mengalahkan mereka," imbuh Kong menambahkan.

Pertandingan memang berjalan antiklimaks menyusul perlawanan Matsuyama/Shida yang tak lagi agresif seperti di babak sebelumnya.

Kendati ganda Jepang sempat melakukan perlawanan di gim kedua, duet Kim/Kong mampu mengantisipasinya.

"Di gim kedua, Kong seperti terburu-buru dan tidak fokus. Tapi saya berhasil menyakinkan untuk sabar dan saling menguatkan," ungkap Kim.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved