Breaking News:

Berita Flores Timur

Rumah Visi Indonesia Bagi Sembako untuk Warga  Adonara, Hurung : Bentuk Komitmen RVI dari Pelosok

RVI sebagai jembatan untuk menghadirkan negara yang bekerja di tengah masyarakat pelosok. Ini aksi nyata dari spirit dasar

Editor: Rosalina Woso
Istimewa
Warga Desa Lambunga, Pulau Adonara saat menerima bantuan sembako dari RVI 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Amar Ola Keda

POS-KUPANG.COM, LARANTUKA--Rumah Visi Indonesia (RVI) kembali menggelar aksi sosial. Kali ini RVI berbagi sembako untuk warga di daerah pelosok dengan titik sasaran untuk masyarakat Desa Lambunga, Kecamatan Kelubagolit, Adonara, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat 3 Desember 2021. 

Direktur RVI, Anton D. Hurung mengatakan bantuan sembako itu sebagai bentuk kasih dan komitmen RVI untuk warga di wilayah pelosok.

"RVI memberi dari kekurangan. Ini adalah kerja kecil yang kami lakukan untuk membantu saudara-saudara kita yang saat ini perlu kita bantu," ujarnya kepada wartawan, Sabtu 4 Desember 2021.

Ia berharap bantuan itu bermanfaat bagi masyarakat penerima. Pembagian sembako di Desa Lambunga, lanjut dia, merupakan aksi kedua setelah RVI melakukan pembagian sembako bagi warga Desa Pamakayo, Solor Barat. 

Baca juga: RKAP PDAM Flores Timur Disahkan, Prioritas Program Pelayanan

Untuk diketahui, pasca banjir bandang 4 April lalu, RVI berkolaborasi dengan BUMN membantu merehabilitasi jaringan air bersih untuk enam desa di pulau Adonara yakni, Desa Mangaaleng, Desa Woloklibang, Desa Kawela, Desa Tonuwoten, Desa Danibao dan Desa Ilepati.

“Seluruh rangkaian kerja-kerja kecil mulai dari bantuan rehabilitasi jaringan air minum pasca banjir, sebagai bentuk komitmen RVI sebagai jembatan untuk menghadirkan negara yang bekerja di tengah masyarakat pelosok. Ini aksi nyata dari spirit dasar RVI, yaitu ‘Berkarya dari Pelosok,” tandasnya. 

Salah satu warga desa Lambunga, Nuraini Ema mengapresiasi dan berterima kasih kepada RVI yang telah menyalurkan bantuan.

"Saya berharap agar Rumah Visi Indonesia tetap hidup dan berkembang, serta mengakar di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan," tutupnya. (*)

Berita Flores Timur Terkini
 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved