Breaking News:

Berita Pemprov NTT

HIPELMAS Kupang Gelar Lomba Seni Tari Kreasi

juga harus terus dilestarikan termaksud bagi orang Nagekeo yang sedang tidak berada di Kabupaten Nagekeo.

Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/IRFAN HOI
Pelaksanaan pageleran tari kreasi 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG--  Himpunan Pelajar Mahasiswa Mahasiswa Aesesa (HIPELMAS) Kupang menggelar lomba seni tari kreasi baru dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Nagekeo ke 15 tahun.

Kegiatan itu digelar di Aula Kantor DPD RI Perwakilan NTT, jalan Polisi Militer Kota Kupang, Sabtu 4 Desember 2021 dengan tema, membangun persatuan melalui peningkatan apresiasi terhadap seni dalam membentuk generasi milenial yang kreatif ditengah Pandemi. 

Dalam pelaksanannya, kegiatan itu melibatkan semua organisasi kepemudaan (OKP) asal Kabupaten Nagekeo yang ada di Kota Kupang.

Steering Comite HIPELMAS Kupang, Dionsius Mada, mengatakan kegiata ini sekaligus memeriahkan HUT Kabupaten Nagekeo yang ke 15 tahun. Atas dalam rangka itu juga, pihaknya berinisiatif untuk mengadakan kegiatan itu.

Baca juga: Pemprov NTT Tetap Ikuti Aturan Pemerintah Soal PPKM Jelang Nataru

"Agar kita bisa mengingat kembali budaya yang saat ini hampir kita mulai lupakan. HIPELMAS Kupang berinisiatif membuat kegiatan ini untuk melestarikan kegiatan ini," kata dia.

Dia menyebut, konsep kegiatan ini dilakukan dengan tarian tradisional, tarian kreasi, dan fashion show. Dionisius, berharap dengan kegiatan ini bisa memberi motivasi dan generasi Nagekeo agar terus melestarikan budaya dari daerah itu.

Senada, Ketua Umum HIPELMAS Kupang, Handrianus Lara Waja juga hal serupa.  Lara Waja menyebut kegiatan itu bertujuan untuk melestarikan budaya Nagekeo. Dia mengaku, ada tujuh OKP dari Kabupaten Nagekeo yang ada di Kota Kupang yang mengikuti kegiatan ini.

Baca juga: Realisasi PKB Masih Rendah, Pemprov NTT Kebut Sisa Waktu

Dia juga menegaskan, kegiatan ini juga untuk mempererat persaudaraan. Lara Waja menyampaikan turut berbangga dengan HUT Kabupaten Nagekeo.

Ia berharap, agar proses pembangunan di Kabupaten Nagekeo bisa dikerjakan lebih baik lagi.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved