Breaking News:

Berita Pemprov NTT

Badan Intelejen Negara Daerah NTT Gelar Vaksinasi Massal di Flores Timur

Binda NTT ini sebagai bentuk dukungan Binda terhadap pemerintah daerah Flores Timur guna percepatan pencapaian vaksinasi

Editor: Rosalina Woso
pk/amar ola keda
Masyarakat kecamatan Lewolema saat mengikuti vaksinasi di Puskesmas Lewolema yang digelar Binda NTT 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Amar Ola Keda

POS-KUPANG.COM, LARANTUKA-- Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar pelayanan vaksinasi massal di Desa Riangkotek, Kecamatan Lewolema, Kabupaten Flores Timur, Sabtu 4 Desember 2021 dengan sasaran masyarakat umum.

Kegiatan itu terpusat di Puskesmas Lewolema, Sabtu 4 Desember 2021. Vaksinasi ini dipantau langsung Kepala Dinas Kesehatan Flotim, dr. Ogy Silimalar. 

Kepala Puskesmas Lewolema, Elias Sayang Hala mengatakan, vaksinasi itu menyasar masyarakat umum dengan 1000 dosis vaksin jenis astra zaneca.

"Sasarannya selain masyarakat umum, juga lansia. Tim Vaksinatornya tenaga medis dari Puskesmas Lewolema sebanyak 24 orang," katanya. 

Baca juga: Kabag Hukum Setda : Kasus Kekerasan Seksual Terhadap Anak di Flores Timur Meningkat

Menurut dia, vaksinasi massal yang diinisiasi Binda NTT ini sebagai bentuk dukungan Binda terhadap pemerintah daerah Flores Timur guna percepatan pencapaian vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan Flotim, dr. Ogy Silimalar mengatakan atas nama pemerintah Kabupaten Flotim berterimakasih kepada Binda NTT yang telah memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi ke masyarakat Lewolema.

"Ini dosis pertama dengan target 1000 orang," katanya.

Ia mengatakan, saat ini untuk suntikan pertama, dari target 203.604 sasaran baru mencapai 90.429.000 atau sekitar 44,33 persen.

Sedangkan suntikan kedua baru mencapai 52.755.000 sasaran atau 25,91 persen.

Baca juga: Disnakertrans Flores Timur Tangani 13 Kasus Perselisihan Hubungan Industrial

"Stok vaksin kita masih mencukupi. Saat ini di dinas kesehatan, vaksin jenis Astra Zaneca masih sekitar 2000-an vial dengan sasaran 20 ribu. Kami optimis bisa capai 70 persen di akhir tahun," tandasnya. (*)

Berita Flores Timur Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved