Breaking News:

Berita Belu

Tim Penggerak PKK Belu Percantik Kota Atambua 

sejarah Kota Atambua sebagai Kota Beriman; Bersih, Indah dan Nyaman yang dicetuskan Bupati Ignatius Sumantri periode 1988-1993

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG. COM/TENI JENAHAS
Ketua TP PKK Kabupaten Belu, Ny. Dra. Freny Sumantri Taolin bersama pengurus PKK lakukan soft launching program Berbunga, Kamis 2 Desember 2021. 

POS KUPANG. COM, ATAMBUA--Tim Penggerak PKK Kabupaten Belu melakukan soft launching program Belu Berbunga yang ditandai dengan penanaman bunga di Jalan Prof. Soepomo, persis depan Kantor Pengadilan Negeri Atambua, Kamis sore, 2 Desember 2021. 

Sedangkan Grand launching program tersebut akan dilakukan tanggal 22 Desember 2021 bertepatan dengan Hari Ibu. 

Secara simbolis, penanaman bunga dilakukan Ketua TP-PKK Kabupaten Belu, Ny. Dra. Freny Sumantri Taolin, Wakil Ketua PKK, Rinawati BR Perangin Angin, SE,MM, pengurus PKK dan organisasi wanita di Kabupaten Belu. 

Program Belu Berbunga ini mendapat dukungan dari PLN Cabang Atambua lewat program PLN Peduli Tanam Pohon Tahun 2021. 

Program ini bertujuan mempercantik dan menambah keindahan Kota Atambua dengan gerakan menanam bunga di sejumlah lokasi, baik di ibukota kabupaten, kecamatan maupun wilayah desa. 

Baca juga: Bupati Flores Timur : Proyek Tahun 2021 Belum Selesai Dikerjakan

Ketua TP-PKK Kabupaten Belu, Ny. Dra. Freny Sumantri Taolin kepada wartawan mengatakan, Belu Berbunga merupakan program unggulan PKK Kabupaten Belu di masa kepemimpinannya. 

Lahirnya program ini berawal dari sejarah Kota Atambua sebagai Kota Beriman; Bersih, Indah dan Nyaman yang dicetuskan Bupati Ignatius Sumantri periode 1988-1993.

"Lahirnya program Belu Berbunga ini karena pernah ada slogan dari Bupati Belu terdahulu yang adalah ayah saya, Ignatius Sumantri periode 1988 sampai 1993 yaitu, Atambua Kota Beriman yang artinya bersih, indah, nyaman", kata Freny.

Untuk menghidupkan kembali Kota Beriman, PKK Kabupaten Belu membuat program Belu Berbunga untuk mempercantik dan menambahkan keindahan Kota Atambua dan seluruh wilayah Belu. 

Baca juga: Realisasi Anggaran Belanja Daerah Kabupaten Belu 63,88 Persen 

"Kami berpikir bahwa selain bersih, indah dan nyaman, kami juga ingin melihat Belu ini cantik dan indah dengan dipenuhi tanaman-tanaman yang segar", ungkap Freny. 

Katanya, ruang lingkup program Berbunga ini bukan hanya di Kota Atambua tetapi juga sampai ke kecamatan dan desa. Penanaman bunga akan dilakukan mulai dari batas kota, ruang terbuka hijau baik dalam kota kabupaten, kecamatan dan desa. 

Freny mengharapkan program Belu Berbunga dapat dilaksanakan oleh semua elemen yaitu, pemerintah,  BUMN, BUMD, komunitas-komunitas, organisasi wanita dan seluruh masyarakat di Kabupaten Belu agar tujuan menjadikan Belu yang bersih, indah, nyaman, cantik dapat terwujud.

Hadir dalam soft launching program Belu Berbunga ini, Ketua Dharmawanita Persatuan Kabupaten Belu, Yosefina Leny Marlina Katho, SP, Kepala Bagian Umum Setda Kabupaten Belu, Yasinta Rinjani Bria, A.Pi, Msi, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana 1605/Belu, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kabupaten Belu, Perwakilan Ketua Dharmayukti Karini Kabupaten Belu, Pimpinan PLN Cabang Atambua serta anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten Belu dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana 1605/Belu. (*)

Berita Belu Terkini 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved