Breaking News:

Dari Daun Kelor, Milenial Asal NTT Hasilkan Puluhan Juta

Menjanjikannya sektor pertanian, dibuktikan milenial asal Nusa Tenggara Timur (NTT), Lucky Putra Krisnadi.

Editor: Agustinus Sape
BPPSDMP
Lucky Putra Krisnadi berhasil dinobatkan oleh Kementerian Pertanian (Kementan) sebagai salah seorang Duta Petani Milenial (DPM) berkat ketekunannya berbisnis olahan kelor. 

Dari Daun Kelor, Milenial Asal NTT Hasilkan Puluhan Juta

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Pertanian memiliki banyak sektor yang bisa dimanfaatkan generasi milenial untuk meraup keuntungan. Oleh karena itu, Kementerian Pertanian terus merayu agar para milenial mau terjun ke sektor ini.

Menjanjikannya sektor pertanian, dibuktikan milenial asal Nusa Tenggara Timur (NTT), Lucky Putra Krisnadi. Ia memaksimalkan daun kelor untuk meraup keuntungan hingga puluhan juta.

Kementerian sangat mendukung kiprah Lucky dalam mengembangkan usaha kelor. Dukungan disampaikan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

“Petani milenial merupakan tulang punggung pertanian di masa depan. Jika petani milenial di suatu daerah bangkit, maka bisa dipastikan sektor pertanian akan melejit setinggi langit,” katanya.

Hal senada diungkapkan oleh Kepala BPPSDMP, Dedi Nursyamsi.

“Petani milenial meskipun jumlahnya sedikit, tapi pengaruh dan dampaknya terhadap pembangunan pertanian luar biasa sangat signifikan,” ujarnya.

Kelor, atau Moringa oleifera, adalah tanaman yang banyak dijumpai di Indonesia, khususnya di Nusa Tenggara Timur. WHO menobatkan tanaman ini sebagai miracle tree alias pohon ajaib, sebab kelor memiliki kandungan nutrisi yang kompleks serta 46 antioksidan. Kelor juga digadang-gadang sebagai solusi permasalahan kurang gizi dan stunting.

Melalui tanaman kelor pun, Lucky Putra Krisnadi berhasil dinobatkan oleh Kementerian Pertanian (Kementan) sebagai salah seorang Duta Petani Milenial (DPM).

Petani milenial dari Nusa Tenggara Timur ini berbisnis olahan kelor dengan omzet yang kini mencapai Rp30 juta.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved