Breaking News:

Berita Lembata

Trekking Bukit Wade Sabet Juara II Dalam Ajang Anugerah Pesona Indonesia

semakin banyak objek keindahan Lembata yang dipromosikan tidak saja di ajang API tetapi pada momen pagelaran budaya

Penulis: Ricardus Wawo | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/RICARDUS WAWO
Trekking Bukit Wade, di Desa Balurebong, Kecamatan Lebatukan, Kabupaten Lembata berhasil menyabet juara II dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM, LEWOLEBA--Trekking Bukit Wade, di Desa Balurebong, Kecamatan Lebatukan, Kabupaten Lembata berhasil menyabet juara II dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2021.

Pengumuman kemenangan Pariwisata Terbaik kategori Olahraga dan Petualangan itu dilakukan oleh Panitia API 2021 di Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, Selasa 30 November 2021 malam.

Hadir dalam malam penghargaan tersebut Bupati Lembata, Thomas Ola, Ketua PKK Lembata, Ny. Maria N Sadipun, didampingi pimpinan OPD teknis dan beberapa anggota DPRD Lembata.

Chairman of Anugerah Pesona Indonesia Hiro Kristianto Sianturi mengatakan bahwa penyelenggaraan API 2021 diikuti 136 kabupaten/kota serta 27 provinsi di Indonesia.

Baca juga: Anggota DPRD Asal Kabupaten Lembata Ini Bakal Dipecat

Panitia API juga mencatat bahwa kali ini sebanyak 723.011 vote yang masuk dan itu menjadi kebanggaan serta mendapat perhatian masyarakat di seluruh Indonesia. 

"Yang lebih menggembirakan lagi ternyata dari seluruh vote yang masuk, terdapat sekitar 9 persen suara yang masuk dari audiens internasional, terutama dari channel video youtube," ungkap Hiro Kristianto, Rabu 1 Desember 2021.

Dalam penyelenggaraan API 2021, Kementerian Hukum dan HAM hadir untuk menyerahkan sertifikat Hak Kekayaan Intelektual bagi produk-produk pariwisata yang masuk dalam nominasi ajang API.

Sementara itu, Bupati Lembata Thomas Ola Langoday mengaku bangga atas juara yang berhasil diraih oleh daerahnya pada nominasi Pariwisata Terbaik kategori Olahraga dan Petualangan.

Baca juga: Kajari Lembata Sampaikan Tips Untuk Menghindari Mafia Tanah

"Terima kasih kepada yang memproduksi video ini. Terima kasih kepada semua yang telah vote dan mendoakan. Semoga ke depan semakin banyak objek keindahan Lembata yang dipromosikan tidak saja di ajang API tetapi pada momen pagelaran budaya maupun wisata lainnya," ujar Thomas Ola dalam keterangan yang disiarkan Protokol Pimpinan Setda Lembata dalam akun Facebook, Rabu 1 Desember 2021.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved