Berita Belu

Deputi Bidkoor Pertahanan Keamanan Cek Penanganan WNI Eks Timor Timur

secara umum pemerintah Kabupaten Belu telah melaksanakan inpres nomor 1 tahun 2021 lewat kebijakan dan program kegiatan pembangunan

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenkopolhukam, Mayjen TNI Hilman Hadi saat rapat dengan Pemkab Belu, di ruang rapat Bupati, Rabu 1 Desember 2021. 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA--Sehari setelah kunjungan Duta Besar Timor Leste, Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara
Kemenkopolhukam, Mayjen TNI Hilman Hadi berkunjung ke Kabupaten Belu, Rabu 1 Desember 2021.

Kedatangan rombongan dari Kemenkopolhukam ini dalam rangka pemantauan lapangan implementasi kebijakan penanganan permasalahan WNI eks Timor-Timur, pertahanan dan keamanan negara di Wilayah Perbatasan RI-RDTL dan pengelolaan kawasan perbatasan serta penanganan COVID-19. 

Tiba di Kantor Bupati Belu, Mayjen TNI Hilman Hadi bersama rombongan disambut Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD-KGEH, FINASIM didampingi Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM dan Sekda Belu, Johanes A. Prihatin, SE.,M.Si.

Mayjend Hilman Hadi dikalungi tais Belu oleh Bupati Belu di depan Kantor Bupati. 

Baca juga: Enam Jabatan Eselon II Belum Terisi, Pemda Nagekeo Lelang Jabatan Secara Terbuka

Usai penyambutan, Deputi bersama rombongan melakukan pertemuan dengan Bupati Belu, Wakil Bupati dan Sekda Belu dan sejumlah pimpanan OPD. 

Pada kesempatan itu juga dilakukan persentasi progres pelaksanaan Inpres nomor 1 tahun 2021 tentang percepatan pembangunan kawasan perbatasan oleh Dinas Peternakan dan Keswan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian serta Dinas PUPR Belu.

Dalam paparan tersebut, secara umum pemerintah Kabupaten Belu telah melaksanakan inpres nomor 1 tahun 2021 lewat kebijakan dan program kegiatan pembangunan di OPD-OPD teknis. 

Pemerintah daerah mengharapkan dukungan sinkronisasi program dari kementerian lembaga untuk percepatan pembangunan kawasan perbatasan. (*).  

Berita Belu Terkini

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved